Agung Pratnyawan
Samsung Flex Hybrid OLED. (Samsung)

Tech.hitekno.com - Samsung Display mengenalkan teknologi layar terbaru mereka yang bisa ditekuk dan digeser. Yakni Samsung Flex Hybrid OLED yang langsung mencuri perhatian.

Dikutip dari Suara.com, Samsung Flex Hybrid OLED ini adalah panel layar yang dapat dilipat dan digeser dengan mulis.

Rencananya, Samsung Display akan menerapkan teknologi layar tersebut di smartphone, tablet, dan laptop pada masa mendatang.

Baca Juga:
CES 2023: Jajaran Baru Neo QLED, MICRO LED, dan Samsung OLED Resmi Dikenalkan

Panel layar Samsung Flex Hybrid OLED ini dapat dibuka dari satu sisi dan dapat digeser untuk mengaktifkan layar 10,5” yang besar dengan rasio 4:3 dan panel 12,4” yang lebih besar lagi dengan rasio 16:10 agar sesuai dengan footprint smartphone biasa.

Produk baru, serta dua panel yang dapat digeser, akan dipamerkan Samsung pada gelaran CES 2023 di Las Vegas, yang akan dimulai akhir pekan ini.

Samsung Flex Hybrid OLED. (Samsung)

Proyek Flex Slidable Solo dan Flex Slidable Duet dapat ditarik dari satu (atau kedua) sisi untuk memperluas OLED 14” menjadi layar 17,3”.

Baca Juga:
iQOO 11 Gunakan Layar Canggih E6 AMOLED 144 Hz, Apa Kelebihannya?

Semua panel peka terhadap sentuhan dan akan membantu produsen ponsel pintar dalam perjalanan mereka untuk menemukan kembali ponsel.

Kehadiran Samsung di CES 2023 juga akan menjadi tahap debut panel QD-OLED baru divisi display untuk TV dan monitor.

Ukuran yang diharapkan adalah 77”, 65”, 55” dan 34”, serta varian ultra lebar 49”, sebagaimana melansir laman GSM Arena, Rabu (4/1/2023).

Baca Juga:
Kenali 5 Jenis Layar LED Lengkap dengan Perbedaanya: Mulai dari OLED hingga LTPO AMOLED

Layar Lipat Samsung

Samsung Flex Hybrid OLED. (Samsung)

Samsung Display telah berpengalaman panjang dalam urusan layar. Bahkan panel layar lipat yang digunakan untuk smartphone Samsung terbukti diterima di pasaran.

Langkah Samsung dalam bisnis layar lipat tidak hanya berhenti di sana. Terbukti dengan dikenalkannya panel Flex Hybrid OLED menjelang gelaran CES 2023 ini.

Bahkan tersedia sampai dua varian, Samsung Flex Hybrid OLED Solo dan Samsung Flex Hybrid OLED Duet.

Belum diketahui penerapan teknologi display terbaru dari Samsung ini ke produk massal.

Kita nantikan sampai peluncuran versi Samsung Flex Hybrid OLED ini di CES. Pastinya akan jadi produk menarik untuk laptop, tablet dan smartphone masa depan. (Suara.com/ Dythia Novianty)