Cesar Uji Tawakal
Mobil listrik Afeela Buatan Honda dan Sony. (Youtube/Afeela)

Tech.hitekno.com - Honda dan Sony telah mengumumkan mobil yang mereka kembangkan bersama akan dijual di bawah merek Afeela yang baru dikembangkan.

Selain mengungkapkan nama merek, perusahaan memperkenalkan prototipe baru yang dirancang untuk melihat pratinjau model produksi yang akan datang.

Pre-order dijadwalkan akan dimulai pada paruh pertama 2025 dengan penjualan dimulai akhir tahun yang sama. Namun, pengiriman tidak dijadwalkan untuk dimulai di Amerika Utara hingga musim semi 2026, menurut laporan dari Carscoops.

Baca Juga:
Bocoran Harga Realme 10 Pro Series di Indonesia, Lebih Mahal dari Generasi Sebelumnya?

Perusahaan tidak membahas banyak hal spesifik, tetapi mengatakan nama Afeela dipilih karena "mengekspresikan 'nuansa' yang merupakan pusat pengalaman mobilitas yang dipertimbangkan oleh Sony Honda Mobility."

Mobil listrik Afeela Buatan Honda dan Sony. (Youtube/Afeela)

Mengesampingkan nama yang dipertanyakan, mobil listrik ini menampilkan desain yang ramping dan terlihat jauh lebih siap produksi daripada konsep Vision-S yang diluncurkan di CES tiga tahun lalu.

Sony Honda Mobility mengatakan mereka membayangkan bilah media akan memiliki berbagai kemungkinan tampilan yang akan didorong oleh "berbagai mitra dan pencipta."

Baca Juga:
7 Langkah Pertolongan Pertama saat Ponsel Terendam Air

Karena Sony Honda Mobility tidak banyak bicara tentang model ini, tidak mengherankan jika spesifikasinya diselimuti kerahasiaan.

Meskipun demikian, perusahaan mengkonfirmasi prototipe memiliki penggerak semua roda dan itu menyiratkan pengaturan motor ganda.

Jangkauan mobil juga merupakan misteri, tetapi salah satu gambar interior menunjukkan jangkauan 234 mil (377 km) dengan sekitar 75-80% pengisian daya yang tersisa.

Baca Juga:
7 Tips Isi Daya Ponsel Biar Baterai Awet Tidak Ngedrop