Cesar Uji Tawakal
Xiaomi 12S Ultra membawa kamera Leica. Harga Xiaomi 12S Ultra dibanderol mulai dari Rp 13 jutaan. (Xiaomi)

Tech.hitekno.com - Setelah peluncuran yang tertunda, seri Xiaomi 13 akhirnya meluncur. Xiaomi 13 Pro mencuri perhatian melalui kemitraan dengan Leica, yang menyediakan sensor 1 inci untuk performa kamera generasi berikutnya, meskipun terbatas pada pasar Cina saja.

Namun, kabar mengenai 13 seri ini mungkin belum berakhir. Laporan dari Phone Arena menyatakan bahwa flagship baru, mungkin disebut sebagai Xiaomi 13S Ultra, dapat melakukan debut di Mobile World Congress (MWC) di Barcelona.

Laporan juga menyebutkan bahwa kemitraan antara Xiaomi dan Leica akan kembali terjadi pada perangkat misterius ini, serta dibekali dengan kamera periskop yang mungkin dapat menyaingi zoom periskop pada Samsung Galaxy S23 yang akan datang.

Baca Juga:
Dituduh Merusak Mental Muda-mudi: Facebook, Instagram dan Google Dituntut

Kedua perusahaan awalnya bergabung tahun lalu untuk Xiaomi 12S, dan telah bekerja sama berkali-kali sejak saat itu.

Xiaomi 12S Ultra membawa kamera Leica. Harga Xiaomi 12S Ultra dibanderol mulai dari Rp 13 jutaan. (Xiaomi)

Sumber juga menunjukkan bahwa perangkat ini dilengkapi dengan panel layar QHD+ dan didukung oleh Snapdragon 8 Gen 2.

Walaupun detail yang pasti belum diketahui, namun dengan dugaan Xiaomi 13S Ultra sebagai ponsel teratas dari seri ini, dapat diharapkan performa yang solid dari layarnya juga.

Baca Juga:
Amerika Serikat Tekan Sekutunya di Asia untuk Ikut Perang Chip Melawan China

Xiaomi 13 Pro hadir dengan 120Hz dan kerapatan piksel tinggi 521 PPI, dan mengingat bahwa 13S Ultra terlihat seperti smartphone yang berpusat pada kamera, maka wajar jika ada yang memperkirakan bahwa calon ponsel baru ini bakal mengusung kinerja yang solid dari layarnya juga.