Cesar Uji Tawakal
Microsoft Surface Duo 3. (Phone Arena)

Tech.hitekno.com - Microsoft meluncurkan Surface Duo pada tahun 2020, yang mana merupakan ponsel Android layar ganda yang bisa dibuka seperti buku.

Surface Duo 2, yang keluar pada tahun 2021, terus menggunakan desain yang sama, meskipun dengan internal yang lebih baik.

Menurut sebuah laporan oleh Gizmochina, Microsoft mungkin menawarkan layar lipat pada Surface Duo 3 alih-alih layar ganda.

Baca Juga:
TikTok dan Instagram Dituduh Telah Merusak Mental Generasi Muda

Laporan tersebut menyatakan bahwa perusahaan telah memutuskan untuk meluncurkan Surface Duo 3 sebagai ponsel lipat seperti seri Galaxy Z Fold setelah melakukan prototipe perangkat keras dan eksperimen selama sekitar satu tahun.

Duo 3 diharapkan menampilkan desain lipat ke dalam dengan layar yang dapat dilipat, engsel 180 derajat, dan tampilan penutup eksternal.

Publikasi tersebut menyatakan bahwa Microsoft telah memutuskan untuk meluncurkan Surface Duo 3 dengan desain layar ganda seperti model pendahulunya.

Baca Juga:
One Piece: Terungkap Tujuan Eustass Kid Pergi ke Pulau Elbaf, Cari Sosok Ini

Duo 3 dengan layar ganda diharapkan hadir dengan peningkatan seperti desain yang lebih sempit, layar yang lebih tinggi dengan bezel yang dikurangi, dan pengisian daya nirkabel.

Microsoft Surface Duo 2. (Microsoft)

Desain layar ganda telah dihapus, karena perusahaan tampaknya telah memutuskan untuk meluncurkan Surface Duo 3 sebagai ponsel yang dapat dilipat.

Spesifikasi Microsoft Surface Duo 3 belum terungkap. Selain itu, tidak ada konfirmasi apakah perangkat akan siap diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini.

Baca Juga:
Cara Merekam Layar HP Xiaomi dengan Suara, Cocok untuk Konten Gameplay

Sementara perangkat ini secara internal disebut sebagai ponsel Duo generasi ketiga, ada kemungkinan bahwa perusahaan dapat meluncurkannya dengan nama yang berbeda di pasar.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Microsoft melakukan lebih banyak upaya ke dalam perangkat lunak perangkat untuk memastikannya menonjol dari sisa perangkat yang dapat dilipat yang tersedia di pasar.

Salah satu upayanya adalah dengan menawarkan ekosistem antara Surface Duo 3 yang didukung Android dan PC Windows.

Publikasi tersebut juga menyatakan bahwa perusahaan dapat memperluas jajaran smartphone Android-nya dengan meluncurkan perangkat dengan faktor bentuk yang berbeda. Tampaknya Surface Phone yang telah lama dikabarkan akhirnya menjadi kenyataan.