Rezza Dwi Rachmanta
Harga Huawei FreeBuds 5i dibanderol Rp 1 jutaan. (Huawei)

Tech.hitekno.com - Huawei resmi mengenalkan TWS anyar di pasar global dengan harga kompetitif. Berikut kami akan memberikan rincian fitur dan harga Huawei FreeBuds 5i.

TWS ini mengusung fitur Active Noise Cancelling (ANC) serta menawarkan dukungan Hi-Res Audio. Sebagai pengingat, Huawei Freebuds 5i debut pertama kali di China pada Juni 2022.

Perusahaan kini mulai meluncurkan TWS ke pasar global. Eropa dipilih sebagai wilayah pemasaran FreeBuds 5i di luar China.

Baca Juga:
Render Terbaru Redmi Buds 4 Lite Beredar Secara Online, Bawa Desain Minimalis Begini?

Harga Huawei Freebuds 5i dibanderol sebesar 100 euro atau Rp 1,7 juta di Italia dan Spanyol.

Calon konsumen di Inggris bisa melakukan pre-order dengan harga 90 poundsterling atau Rp 1,7 juta. Mereka bisa memesan dengan membeli kupon pembelian awal 10 poundsterling atau Rp 170 ribu di toko online.

Harga Huawei FreeBuds 5i dibanderol Rp 1 jutaan. (Huawei)

Earbud ini juga akan tersedia di Amazon, Argos, Currys. Perlu diketahui, Huawei FreeBuds 4i masuk ke Indonesia pada kuartal pertama 2021.

Baca Juga:
Harga Realme Buds Air 3S Dibanderol Rp 400 Ribuan, Bawa Baterai Tahan Lama

Tak menutup kemungkinan bahwa generasi penerus yaitu Huawei Freebuds 5i bisa dipasarkan ke Tanah Air. Frebuds 5i diprediksi bakal dibanderol Rp 1 jutaan apabila hadir di luar Eropa.

Fitur dan Spesifikasi Huawei FreeBuds 5i

Perusahaan mengklaim bahwa Huawei FreeBuds 5i memiliki masa pakai baterai hingga 28 jam. Earbud lebih pendek dan 11 persen lebih ringan dibanding generasi sebelumnya.

Baca Juga:
Meluncur Hari Ini, Huawei FreeBuds Pro 2 dan Watch D Dijual dengan Harga Segini

TWS mengandalkan dynamic driver 10 mm yang diklaim menawarkan suara luar biasa pada frekuensi rendah, sedang, dan tinggi.

Ini menjadikannya ideal bagi penggemar musik pop. Driver audio mempunyai rentang frekuensi 20 Hz - 40 kHz untuk pengalaman mendengar yang imersif.

Fitur double tap untuk selfie pada Huawei FreeBuds 5i. (Huawei)

Huawei FreeBuds 5i mendukung teknologi Active Noise Cancelling hingga 42 dB. Mode game diklaim menawarkan latensi rendah. Dikutip dari Gizmochina, setiap earbud dari Huawei FreeBuds 5i mengemas baterai 55 mAh.

Casing mempunyai baterai 410 mAh. Perangkat dapat bertahan hingga 28 jam dengan kondisi ANC dimatikan.

Saat ANC aktif, wearable ini mampu bertahan hingga 18,5 jam (dengan casing). Pengguna membutuhkan waktu 110 menit untuk mengisi daya secara wireless dan 60 menit untuk pengisian daya standar.

Deretan fitur Huawei Freebuds 5i termasuk konektivitas Bluetooth 5.2, ketahanan air dan debu IP54, dan koneksi perangkat ganda.

Itulah tadi rincian fitur dan harga Huawei FreeBuds 5i, tertarik menantikan TWS anyar ini?