Cesar Uji Tawakal
Bocoran desain Samsung A34. (@onleaks x @giznext)

Tech.hitekno.com - Samsung dikatakan akan menjadi tuan rumah acara peluncuran pada 18 Januari di mana ia akan mendebutkan perangkat seri A baru.

Seperti yang kita ketahui, seri A berkisar dari penawaran budget-midrange hingga premium-midrange.

Salah satu perangkat yang diperkirakan akan diluncurkan pada 18 Januari lalu adalah Galaxy A34 5G yang sudah bocor desainnya.

Baca Juga:
6 Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik di Google Play

Dilansir dari Gizmochina, varian Eropa dari Galaxy A34 5G kini telah muncul di Geekbench dengan nomor model SM-A346B.

Ini bukan pertama kalinya Galaxy A34 5G terdaftar di Geekbench karena versi Korea juga muncul di dalamnya bulan lalu dengan nomor model SM-A346N.

Versi Eropa ditenagai oleh prosesor octa-core yang memiliki nomor model MT6877. Ini fitur dua 2 inti kinerja clock pada 2.6GHz dan 6 core efisiensi clock pada 2.0GHz.

Baca Juga:
Perbedaan Realme 10 Pro vs Realme 10 Pro Plus: Mirip tapi Tak Sama

Ini menunjukkan bahwa perangkat ini memiliki prosesor MediaTek Dimensity 1080, yang baru-baru ini menjadi chipset masuk bagi banyak OEM untuk smartphone kelas menengah mereka (seperti seri Realme 10 Pro+ edisi China dan Redmi Note 12 Pro).

Database Geekbench mencantumkan Samsung Galaxy A34 5G memiliki RAM 6GB, Walau tidak menutup kemungkinaan bahwa smartphone ini juga akan ditawarkan dalam berbagai pengaturan memori.

Sedangkan untuk perangkat lunak, perangkat ini akan hadir dengan OS berbasis Android 13 terbaru.

Baca Juga:
7 Rekomendasi HP Layar Lengkung Terbaik 2023, Mulai Rp 5 Jutaan

Tes benchmark Geekbench 5 memberi Galaxy A34 5G skor single-core 786. Itu menerima 2294 poin pada putaran multi-core tes.

Detail lain mengenai Galaxy A34 menyatakan akan memiliki unit tiga kamera dengan lampu kilat LED di bagian belakang. Layarnya bisa berupa panel AMOLED 6,5 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 90Hz.

Kamera utama 48 megapiksel dan kamera selfie 13 megapiksel dapat disertakan dalam perangkat. Baterai 5,000mAh dengan pengisian cepat 25W mungkin disertakan. Ini mungkin dilengkapi dengan pemindai sidik jari dalam layar seperti model sebelumnya.

Baca Juga:
Cara Hide Aplikasi di HP Realme, Cepat dan Anti Ribet