Cesar Uji Tawakal
MacBook Pro M1. (Apple)

Tech.hitekno.com - Banyak yang telah berubah pada Apple seusai kepemimpinan Steve Jobs. Dan yang terbaru, produsen gadget mahal ini berbalik 180 derajat dari mantan bosnya tersebut terkait laptop layar sentuh.

"Permukaan sentuh tidak ingin vertikal. Itu tidak berhasil. Ini sangat mengerikan." Ini adalah kata-kata terkenal Steve Jobs dari acara peluncuran MacBook Pro pada Oktober 2010, seperti dilansir dari GSM Arena.

Nah, sebuah laporan baru menunjukkan bahwa sebenarnya sedang mempertimbangkan ide tersebut dengan sumber yang dekat dengan Apple mengatakan perusahaan saat ini sedang menguji MacBook layar sentuh yang bisa tiba pada tahun 2025.

Baca Juga:
7 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik di Google Play Store

Proyek MacBook layar sentuh saat ini sedang dalam tahap awal pengembangan dan diperkirakan MacBook OLED yang dikabarkan menjadi salah satu Mac pertama yang diluncurkan dengan kemampuan layar sentuh.

Laptop ini akan menampung desain dasar MacBook yang sama tetapi dengan kemampuan layar sentuh tambahan.

Apple telah melakukan eksperimen internal dengan prototipe laptop layar sentuh di masa lalu. Menurut sebuah wawancara dengan Craig Federighi dari 2016 prototipe itu dianggap sebagai "kompromi" karena layar sentuh tidak masuk akal dalam faktor bentuk laptop yang sudah memiliki trackpad multi-sentuh dan input keyboard yang tepat.

Baca Juga:
Item Estes Paling OP Ala Blacklist International OHMYVENUS, Lawan Auto Kocar Kacir