Agung Pratnyawan
Samsung Galaxy Unpacked. (Samsung)

Tech.hitekno.com - Beredar bocoran Samsung Galaxy S23 terbaru yang mengungkap banyak hal soal HP flagship ini. Dari spesifikasi hingga pilihan warnanya.

Samsung sendiri telah menyiapkan gelaran khusus untuk peluncuran HP flagship terbaru mereka. Diperkirakan Samsung Galaxy S23 series ini yang akan diungkap.

Gelaran tersebut adalah Galaxy Unpacked yang digelar Samsung pada 2 Februari 2023 mendatang. Sekaligus membuka pre-order HP Samsung tersebut.

Baca Juga:
Harga Samsung Galaxy S23 Bakal Fantastis, HP untuk Orang Kaya?

Bocoran Samsung Galaxy S23 sebelumnya mengklaim kalau HP flagship ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 eksklusif.

Sebagai seri eksklusif, chipset dari Qualcomm ini mendapatkan peningkatan dari seri regulernya. Yakni dengan overclock CPU yang lebih tinggi.

Selain itu, HP Samsung ini juga akan memakai RAM 8 GB LPDDR5X terbaru dikombinasikan memori internal bertipe UFS 4.0 terbaru.

Baca Juga:
Jelang Perilisan, Teaser Video Samsung Galaxy S23 Beredar ke Publik

Bocoran Samsung Galaxy S23 terbaru juga mengungkap pilihan warna yang diberikan perangkat ini. Yakni menurut WinFuture akan ada empat pilihan warna.

Keempat pilihan warna Samsung Galaxy S23 ini antara lain: Phantom Black, Botanic Green, Mystic Lilac dan Cotton Flower.

Di lain sisi, leaker Ice Universe membagikan bocoran soal kamera yang diusung HP flagship Samsung ini. Yang akan memakai kamera 200 MP.

Baca Juga:
Dikonfirmasi, Samsung Galaxy S23 Siap Debut pada Februari 2023

Selain itu, leaker tersebut mengklaim kalau fokus bukan lagi masalah bagi HP Samsung terbaru ini. Nampaknya Samsung mengandalkan Snapdragon 8 Gen 2 eksklusif untuk meningkatkan fokus.

Selain spesifikasi, ada juga bocoran baru yang mengklaim berapa harga Samsung Galaxy S23. Yakni mulai dari Rp 15 juta.

Diklaim kalau seri Samsung Galaxy S23 akan lebih mahal dibandingkan seri sebelumnya, HP Samsung Galaxy S22 yang meluncur tahun lalu.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S23 Bakal Ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 Versi Khusus, Apa Bedanya dengan Varian Biasa?

Begitu juga varian tingginya, Samsung Galaxy S23 Plus diperkirakan sekitar Rp 17 jutaan. Sedangkan Samsung Galaxy S23 Ultra sekitar Rp 20 jutaan.

Namun ingat, semua laporan di atas masih beruba bocoran dari berbagai leaker. Bukan informasi resmi dari Samsung sendiri.

Itulah sederet bocoran Samsung Galaxy S23 terbaru yang mulai beredar. Kita nantikan saja sampai HP flagship ini resmi diungkap Samsung pada 2 Februari 2022 mendatang.