Rezza Dwi Rachmanta
Teaser POCO X5 Pro. (Flipkart)

Tech.hitekno.com - POCO diyakini dapat meluncurkan HP baru dalam rentang waktu tak lama dari sekarang. Teaser anyar yang beredar di internet mengungkap penampakan POCO X5 Pro.

Perusahaan mengunggah teaser untuk menyambut HP baru melalui situs e-commerce Flipkart.

Are You Ready To Unleash Your Rebel?” bunyi keterangan pada teaser. Kita bisa melihat seorang pria dengan tanda "X" di kedua matanya.

Baca Juga:
Jadi HP Murah Baru, Tecno Spark Go 2023 Siap Meluncur

Pria tersebut berdiri di depan tanda X berukuran besar. Desain kamera HP POCO X5 terlihat jelas pada teaser itu. POCO X5 Pro membawa modul persegi di bagian belakang.

Modul ini menampung tulisan POCO dan tiga kamera belakang di sampingnya. Ketiga kamera POCO X5 Pro nampak tersusun dalam pola segitiga.

Penampakan POCO X5 Pro. (Flipkart via Gizmochina)

Terdapat keterangan 108 MP di dekat salah satu sensor kamera. Dikutip dari Gizmochina, POCO X5 Pro bakal memiliki sensor primer 108 MP dan dapur pacu Snapdragon 778G.

Baca Juga:
Spesifikasi Oppo A78 5G, HP Mid-range Anyar yang Siap Masuk ke Indonesia

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 5.000 mAh dan layar AMOLED Full HD Plus dengan refresh rate 120 Hz.

Sebelum ini, POCO X5 muncul dengan nomor model 22111317PG di database NBTC Thailand. Perangkat juga terlihat pada lembaga sertifikasi resmi di FCC (Amerika Serikat), SIRIM (Malaysia) dan BIS (India).

Lembaga sertifikasi tak mengungkap spesifikasi, namun nomor model perangkat menunjukkan bahwa itu bisa menjadi versi rebrand Redmi Note 12 5G.

Baca Juga:
Mirip iPhone 14 Pro, HP Murah Ini Cuma Dibanderol Rp 2 Jutaan

Jika kabar ini benar, HP POCO X5 5G bisa menjadi Redmi Note 12 5G yang diganti namanya. Sebagai informasi, Redmi Note 12 5G mengusung layar AMOLED 6,67 inci beresolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel).

Teaser POCO X5 Pro. (Flipkart)

Layar dengan punch-hole di bagian depan itu mempunyai kecepatan refresh 120 Hz. Smartphone menjalankan sistem operasi Android 12 yang dikustomisasi ke dalam MIUI 13.

Ponsel membawa dua kamera belakang 48 MP + 2 MP dengan lampu kilat LED. Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 8 MP.

Baca Juga:
Turun Sejutaan Bikin Ngiler, Segini Harga POCO F4 GT

Redmi Note 12 5G mengandalkan dapur pacu Snapdragon 4 Gen 1. HP Redmi tersebut mempunyai RAM LPDDR4x hingga 8 GB dan penyimpanan UFS 2.2 hingga 256 GB.

Mengusung Snapdragon 4 Gen 1 dan Snapdragon 778G, HP POCO X5 serta POCO X5 Pro bisa menjadi pilihan menarik di segmen mid-range.

Mengingat teaser sudah beredar, POCO X5 dan POCO X5 Pro diyakini dapat debut dalam waktu dekat.