Agung Pratnyawan
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. (Erajaya)

Tech.hitekno.com - Sempat membuat heboh media sosial, beredar video yang mengklaim penampakan iPhone 16 Pro Max. Bahkan sampai viral di media sosial mencuri perhatian banyak orang.

Di media sosial TikTok, bertebaran video yang mengklaim penampakan iPhone 16 Pro Max tersebut. Namun benarkah itu iPhone 16 Pro Max asli atau palsu?

Berawal dari sebuah akun TikTok yang mempostingkan video dengan penampakan sebuah smartphone. Diklaim sebagai penampakan iPhone 16 Pro Max.

Baca Juga:
6 Alternatif iPhone 13 Pro Max dengan Fitur Terbaru

Akun TikTok tersebut juga mengklaim hasil foto yang dihasilkan tanpa proses editing. Juga mengungkap beberapa mode dalam aplikasi kameranya.

Seperti mode portrait yang bisa mengambil foto dengan baik di low light atau malam hari. Disebutkan pula kalau foto yang diambil terlihat tajam.

Dalam video viral di media sosial tersebut pula ditampilkan penambakan body belakang smartphone yang diklaim sebagai iPhone 16 Pro Max.

Baca Juga:
Deretan Fakta Unik iPhone 13 Pro Max Kuat Ma'ruf, Hasil Pemberian Ferdy Sambo

Sekilas bentuknya mirip seri Pro Max dari Apple lainnya, lengkap dengan logo perusahaan tersebut ada di sisi belakang.

Viral Video yang mengklaim penampakan iPhone 16 Pro max. (TikTok

Namun yang langsung mencuri perhatian adalah kamera pada smartphone tersebut. Bagaimana tidak, kamera boba di perangkat itu jadi makin banyak.

Smartphone tersebut ditampilkan memiliki lima kamera yang terlihat jelas di bagian belakangnya. Berbeda dengan seri iPhone 14 Pro Max yang memiliki tiga kamera saja.

Baca Juga:
Pamer Punya iPhone 13 Pro Max Hingga Mobil Mewah, Percakapan Pria-pria Ini Bikin Netizen Auto Minder

Modul kameranya pun tampak memanjang ke bawah, tidak seperti iPhone saat ini yang lebih persegi. Juga ada lampu flash di dekatnya.

Apakah benar itu iPhone 16 Pro Max seperti diklaim dalam video postingan di TikTok tersebut? Belum ada informasi yang mengkonfirmasi kebenaran bocoran iPhone 16 Pro Max ini.

Terlebih ke mana iPhone 15 Pro Max, kenapa dari seri iPhone 14 langsung melompat ke iPhone 15? Kenapa langsung lompat ke iPhone 16?

Baca Juga:
Sisca Kohl dan Jess No Limit Unboxing iPhone 14 Pro Max, Beli Kapasitas 1 TB Seharga Rp 75 Jutaan

Melihat hal ini, tak sedikit netizen lain juga membalas dengan sindiran. Seperti mengklaim iPhone 20 akan memiliki kamera gurita, dan lainnya.

Dapat disimpulkan jika postingan yang mengklaim iPhone 16 Pro Max tersebut tidakla benar. Karena belum ada informasi pasti dari Apple siap HP baru tersebut.