Cesar Uji Tawakal
Samsung One UI 5. (Samsung)

Tech.hitekno.com - Ketika Samsung meluncurkan entri baru di lini Galaxy S-nya, biasanya juga dibarengi dengan peluncuran pembaruan One UI. Dengan ponsel Galaxy S23 yang muncul tak lama lagi, maka logis jika muncul dugaan tersebut.

Seperti yang diungkap melalui laporan dari Android Authority, benar saja, sepertinya Samsung berencana untuk segera meluncurkan One UI 5.1.

Menariknya, pengungkapan informasi ini berasal dari Samsung sendiri. Perusahaan baru-baru ini mendorong pembaruan ke Galaxy Watch 5 yang secara khusus menyebutkan nama One UI 5.1.

Baca Juga:
Bos Microsoft Sebut Industri Teknologi akan Terpukul pada Dua Tahun Mendatang

Terlebih lagi, pembaruan Galaxy Watch 5 juga menyebutkan ponsel mana yang akan mendapatkannya. Bahasa spesifik yang digunakan adalah "model andalan yang dirilis setelah Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip."

Secara teoritis, itu akan mencakup ponsel seri Galaxy S21 dan Galaxy S22. Ini juga akan mencakup hampir semua perangkat lipat Samsung, termasuk Galaxy Z Fold 2, Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Fold 4, Galaxy Z Flip 5G, Galaxy Z Flip 3, dan Galaxy Z Flip 4.

Secara teori, diduga pembaruan ini juga hadir pada ponsel lain, seperti model kelas atas di lini Galaxy A. Namun, masih harus menunggu konfirmasi tentang hal itu.

Baca Juga:
Perlahan tapi Pasti, Apple Ingin Keluar dari Ketergantungan Terkait Produksi iPhone di China

Seperti yang disebutkan, hampir pasti One UI 5.1 akan debut dengan ponsel Galaxy S23 pada bulan Februari. Ponsel lain diprediksi juga akan mendapatkannya akhir bulan itu atau mungkin hingga Maret.