Cesar Uji Tawakal
Render Google Pixel Fold. (GSM Arena)

Tech.hitekno.com - Kemunculan Google Pixel Fold, ponsel lipat racikan Google ini agaknya tak akan lama lagi seiring dengan banyaknya bocoran spesifikasi yang beredar di dunia maya.

Dilansir dari Android Headlines, Pixel Fold hampir pasti akan didorong oleh Google Tensor G2 SoC.

Daftar di Geekbench pada dasarnya mengkonfirmasinya. Ponsel lipat ini akan dibekali dengan prosesor yang sama yang menggerakkan handset Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Baca Juga:
Microsoft Borong Studio Game, Google Keberatan

Chipset ini adalah SoC generasi kedua Google. Ponsel ini dikatakan bakal memakai layar buatan Samsung, untuk kedua layarnya.

Layar utama disebut-sebut menggunakan resolusi 2208 x 1840, tetapi masih belum diketahui ukurannya. 

Layar berjenis AMOLED 120Hz, dan kecerahannya akan naik hingga 1,200 nits, maks. Layar sampulnya masih menjadi misteri. Namun, kedua tampilan itu akan cukup besar.

Baca Juga:
Microsoft akan Jejalkan ChatGPT ke Layanan Cloud Azure

Informasi RAM dan penyimpanan belum benar-benar muncul. Namun, disinyalir bahwa perangkat akan memiliki setidaknya 8GB RAM, tetapi 12GB lebih mungkin.

Selain itu diduga RAM LPDDR5 dan penyimpanan flash UFS 3.1 akan disematkan di sini.

Android 13 akan datang pra-instal pada perangkat, terutama karena jangka waktu rilisnya, lebih lanjut tentang itu nanti. Speaker stereo akan disertakan, seperti halnya antena mmWave untuk 5G.

Baca Juga:
Samsung Tak Sengaja Konfirmasi One UI 5.1, Ini Perangkat yang Kebagian

Google Pixel 7. (Youtube/Made by Google)

Kamera 9,5 megapiksel akan digunakan di bagian depan. Itu berlaku untuk tampilan utama, dan tampilan sampul, dan bisa jadi bakal mirip dengan Google Pixel 7 Pro.

Sangat mungkin Google hanya akan menggunakan pengaturan kamera Pixel 7 Pro pada perangkat ini.

Kami cukup yakin bahwa sensor kamera ISOCELL GN1 akan digunakan, kamera 50 megapiksel yang sama dengan yang digunakan di Pixel 7 dan Pixel 7 Pro.

Dua kamera lainnya mungkin berbeda, tetapi kemungkinan besar keduanya akan sangat mirip atau identik dengan yang ada di Pixel 7 Pro.

Jadi, kemungkinan besar ponsel lipat ini juga akan kamera telefoto 48 megapiksel (zoom optik 5x), dan kamera ultrawide 12 megapiksel.