Rezza Dwi Rachmanta
Samsung Galaxy S23 Ultra, generasi sebelum Samsung Galaxy S22 Ultra. (Samsung)

Tech.hitekno.com - Petinggi perusahaan mengungkap beberapa fitur unggulan dari Samsung Galaxy S23. CEO Samsung mengklaim bahwa Galaxy S23 akan membawa peningkatan di sisi kinerja dan kamera.

Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka akan menggelar Galaxy Unpacked di San Francisco, Amerika Serikat pada Rabu, 1 Februari 2023 pukul 10.00 AM PST.

Jika dikonversi ke waktu Indonesia, Galaxy Unpacked bisa ditonton pada Kamis, 2 Februari 2023 pukul 01.00 WIB dini hari.

Baca Juga:
Muncul di Geekbench, Spesifikasi Samsung Galaxy A24 4G Terungkap

Samsung Galaxy S23 diyakini dapat meluncur pada acara tersebut. Menjelang perilisan, petinggi perusahaan mengungkap kelebihan dari HP flagship Samsung.

CEO Samsung, TM Roh, mengatakan bahwa seri Galaxy S23 yang baru akan menghadirkan pengalaman kamera yang lebih cerdas dan lebih halus yang dimungkinkan melalui berbagai peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak.

Galaxy Unpacked 2023. (Samsung)

Dilansir laman GSM Arena, Rabu (18/1/2023), perangkat lunak kamera yang sangat baru dan lebih baik serta sensor baru, akan tersemat pada HP flagship.

Baca Juga:
Poco X3 GT vs Vivo T1 Pro 5G: Duel Ketat, Siapa Pemenangnya?

TM Roh juga mengisyaratkan adanya chipset baru pada Samsung Galaxy S23 series.

Perusahaan diharapkan untuk membuang chipset Exynos miliknya sendiri dan mendukung Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Terakhir, Samsung mengatakan akan menggandakan strategi lingkungannya yang diumumkan pada September lalu dan pembuat smartphone akan memasukkan lebih banyak bahan daur ulang tanpa mengorbankan kualitas dan daya tahan.

Baca Juga:
Populer di Kalangan Opreker HP, Ini 4 Fakta yang Perlu Kamu tentang Lineage OS

Lagi pula, memperpanjang siklus hidup smartphone pasti akan mengurangi limbah elektronik.

Cara lain untuk memperpanjang siklus hidup ponsel cerdasnya adalah dengan menyediakan pembaruan perangkat lunak lebih lama.

Tampaknya, Samsung menjanjikan setidaknya 4 tahun pembaruan perangkat lunak utama untuk perangkat andalannya. (Suara.com/ Dythia Novianty)