Cesar Uji Tawakal
Render Samsung Galaxy S23. (YouTube/ Digit)

Tech.hitekno.com - Selama setahun terakhir, rumor telah menjamur bahwa Samsung dapat meluncurkan satu versi seri Galaxy S23.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, mungkin tidak ada model bertenaga Exynos, sehingga setiap pasar mendapatkan model Snapdragon.

Dilansir dari Android Autority, memberikan lebih banyak kepercayaan pada rumor ini. Menurut bocoran tersebut, Snapdragon 8 Gen 2 di seri Galaxy S23 bisa menjadi model yang sedikit di-tweak.

Baca Juga:
Xiaomi Hadirkan 4 Produk Smart Essentials Partners, Wujud Komitmen Perluasan Portofolio AIoT

Misalnya, dapat di-overclock dari 3.2GHz biasa ke 3.36GHz yang sedikit lebih cepat. Itu juga bisa menampilkan tweak halus yang secara khusus melayani ponsel Samsung.

Rumor tersebut juga menunjukkan branding yang digunakan untuk versi prosesor khusus ini bisa jadi "Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy."

Secara teoritis, ini akan menjadi kata-kata yang akan digunakan Samsung saat mempromosikan produk untuk membedakannya dari ponsel lain dengan Snapdragon 8 Gen 2 normal di papan.

Baca Juga:
Nokia Luncurkan Ponsel Paket Hemat, Android Go Jadi Andalan

Jika Samsung melangkah lebih jauh untuk merek bersama prosesor dengan Qualcomm, akan sangat aneh baginya juga untuk merilis versi berbasis Exynos dari seri Galaxy S23.

Ini adalah bukti terkuat bahwa semua area bisa mendapatkan model Snapdragon tahun ini. Jika ini berhasil, ini akan menjadi pertama kalinya kita melihat keseragaman sebanyak ini di seri Galaxy S.

Terlepas dari itu, tampaknya mereka yang mendapatkan model Snapdragon akan mendapatkan prosesor yang secara khusus melayani ponsel mereka. Kita harus menunggu dan melihat seberapa besar perbedaan yang dibuat atau tidak dibuat dengan penggunaan normal telepon.

Baca Juga:
Cara Mengganti iCloud di iPhone Bekas, Begini Tutorialnya