Rezza Dwi Rachmanta
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Tech.hitekno.com - Perilisan iPhone 16 memang masih lama. Meski begitu, bocoran teknologi dan fitur baru pada iPhone 16 telah beredar ke publik.

Apple dikabarkan membawa fitur baru di sektor kamera. Perubahan yang paling banyak menarik perhatian adalah Face ID.

Pada versi sebelumnya, Face ID pada Iphone berada di bagian atas. Namun pada versi 16, Face ID akan berada di bagian bawah layar ponsel.

Baca Juga:
5 HP Murah Mirip iPhone Mulai Rp 1 Jutaan, Penampilannya Bikin Terkecoh!

Laporan dari The Elec mengklaim bahwa iPhone 16 bakal mengandalkan "under display Face ID".

Untuk memberikan kesan keindahan pada layar, TrueDepth Camera sebagai fitur untuk mendeteksi wajah (Face ID) akan otomatis menghilang saat tidak digunakan.

Kamera iPhone 14 Pro series. (Apple)

Dengan teknologi ini, diperkirakan area layar pada ponsel akan semakin luas. Untuk diketahui, TrueDepth Camera merupakan sebuah fitur yang bisa mendeteksi wajah (Face Recognition) secara mendetail dan membuat fitur pada Face ID lebih aman.

Baca Juga:
Cara Membuat ID Apple Baru di iPhone Bekas, Ini Tutorialnya

Fitur ini ada pada kamera depan ponsel. Selain Face ID yang berada di bagian bawah layar, Iphone 16 juga dikabarkan akan memiliki fitur Dynamic Island.

Dynamic Island merupakan sebuah sentuhan yang diberikan Apple untuk figure toggle (beralih) yang ada pada bagian atas layar. Saat ini, fitur Dynamic Island sudah dimiliki Iphone 14 Pro dan Pro Max.

Namun untuk seterusnya, Iphone dikabarkan akan terus menggunakan fitur ini untuk versi yang terbaru. (Suara.com/ Nindi Morita Sari)

Baca Juga:
Sensor Kamera Sony Tertanam di iPhone, Perusahaan Raih Pertumbuhan Pendapatan