Rezza Dwi Rachmanta
Logo Oppo. (Oppo Indonesia)

Tech.hitekno.com - HP Oppo Reno 8T series telah lolos di berbagai sertifikasi resmi pada kuartal keempat 2022. Menjelang perilisan, penampakan Oppo Reno 8T 4G beredar ke publik.

Leaker bernama Paras Guglani alias Passionategeekz membocorkan tangkapan layar yang diklaim sebagai poster resmi Oppo Reno 8T.

Gambar promo dari perusahaan mengungkap tampilan lengkap dari perangkat. Penampakan smartphone cukup mirip seperti render yang dibagikan oleh Evan Blass.

Baca Juga:
Usung Sensor 200 MP, Ini Bocoran Hasil Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra

HP Oppo tersebut muncul di poster resmi dengan membawa dua varian warna yaitu oranye dan hitam.

Bodi bagian belakang mengingatkat kita pada Oppo A1 Pro. Meski begitu, Oppo Reno 8T series cenderung membawa warna lebih gelap.

Poster resmi Oppo Reno 8T. (Twitter/ @passionategeekz)

Salah satu varian kemungkinan membawa lapisan yang terbuat dari kulit. Terdapat dua sensor kamera berbentuk melingkar yang cukup menonjol.

Baca Juga:
Ini 7 Faktor yang Bikin Kamu Gagal Klaim Garansi Xiaomi

Kita bisa melihat terdapat tulisan "AI Potrait Camera" di bagian bawah sensor kamera.

Tombol volume dan SIM tray ditempatkan di sebelah kiri. Dikutip dari Gizmochina, Oppo Reno 8T series akan mengusung tombol power di sebelah kanan.

"The Portrait Expert. Coming Soon," bunyi keterangan pada poster resmi. Oppo Reno 8T akan terdiri dari dua model yaitu 4G dan 5G.

Baca Juga:
Perbedaan Vivo V25 Pro vs Vivo V25, Duel HP Kamera Unggulan

Oppo Reno 8T 5G diprediksi mengandalkan chipset Snapdragon 695 5G dan RAM LPDDR4x.

Perangkat membawa layar AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz. Smartphone mengemas baterai 4.800 mAh dan mendukung fitur fast charging 67 W.

Leaker mengklaim bahwa Oppo Reno 8T memiliki tiga kamera belakang berkonfigurasi 108 MP + 2 MP + 2 MP.

HP Oppo Reno 8T 4G mengusung desain serupa, namun akan ditenagai oleh chipset Helio G99. Pengisian daya maksimal pada 33 W .

Oppo Reno 8T series sudah muncul di beberapa lembaga sertifikasi resmi termasuk IMDA Singapura, BIS India, EEC Eropa, dan TKDN Indonesia.