Agung Pratnyawan
Ilustrasi Instagram Story. (Pixabay)

Tech.hitekno.com - Cara mengatasi Instagram Force Closed sebenarnya sangat mudah dilakukan. Ikuti tutorial Instagram yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Instagram selalu dengan cepat memperbaiki bug dan mencegah aplikasi mereka eror. Akan tetapi, selalu ada masalah dengan aplikasi, dan kerusakan dapat terjadi di perangkat apapun karena bug di dalam aplikasi atau masalah dengan smartphone itu sendiri.

Kerusakan sangat umum terjadi saat platform iOS dan Android membuat pembaruan besar pada sistem operasinya dan merilis versi telepon baru. Ada beberapa metode umum dan mudah yang digunakan untuk memperbaiki aplikasi Instagram face closed di Android dan iPhone.

Baca Juga:
3 Cara Mengatasi Instagram Ngelag di Android ataupun iPhone

Berikut cara mengatasi Instagram Force Closed yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Mengatasi Instagram Force Closed

1. Memperbarui Aplikasi Instagram

Baca Juga:
3 Cara Mengatasi Notifikasi Delay di HP Xiaomi, Simak Triknya di Sini

Instagram cenderung sering Force Close saat aplikasi tidak diperbarui, karena mungkin ada beberapa bug atau kesalahan yang hanya dapat diatasi dengan memperbarui aplikasi ke versi terbarunya. Pengguna Android dapat menavigasi ke Play Store oleh Google untuk menginstal pembaruan. Pengguna iOS dapat pergi ke App Store untuk mengunduh pembaruan Instagram terbaru.

2. Restart HP

Cara lain untuk mengatasi masalah Instagram Force Close adalah dengan hanya me-restart smartphone. Restart HP akan menghapus kesalahan dan gangguan tertentu.

Baca Juga:
5 Cara Mengatasi Lag Mobile Legends, Mabar Aman Push Rank Lancar

3. Periksa Penyimpanan yang tersedia

Jika kamu memiliki Penyimpanan yang rendah di HP, itu juga dapat menyebabkan Instagram Force Closed. Kamu perlu memastikan bahwa HP kamu memiliki 10-20% penyimpanan untuk memastikan Instagram tidak macet secara teratur.

4. Periksa cache Instagram dan bersihkan

Baca Juga:
Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi WhatsApp Web Tidak Bisa Diakses

Jika kamu baru saja memperbarui aplikasi Instagram, maka kamu dapat membersihkan cache yang ada di aplikasi tersebut. Ini adalah metode yang sangat baik untuk menghentikan Instagram agar tidak Force Closed.

5. Tinggalkan Instagram versi Beta

Jika kamu telah mengaktifkan Versi Beta di Instagram, kamu lebih rentan mengalami crash karena Versi Beta ini tidak stabil. Kami menyarankan keluar dari program Beta dan kembali ke versi standar Instagram.

6. Uninstall Instagram dan Instal ulang

Cara lain untuk mengatasi masalah Instagram Force Closed adalah dengan mencopot pemasangan aplikasi dan memasangnya kembali. Ada kemungkinan cara ini akan berhasil karena semua kesalahan telah dihapus.

Itulah cara mengatasi Instagram Force Closed di Android dan iOS yang bisa kamu coba lakukan. Selamat mencoba tutorial Instagram di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins