Rezza Dwi Rachmanta
Tablet Xiaomi Pad 5, generasi sebelum Xiaomi Pad 6. (Xiaomi Indonesia)

Tech.hitekno.com - Keberadaan Xiaomi Pad 6 series telah terdeteksi pada kuartal keempat 2022. Kabar terbaru mengungkap bahwa tablet tersebut sedang dalam tahap pengujian internal untuk wilayah Eropa dan Eurasia.

Leaker bernama Mukul Sharma (@stufflistings) membocorkan terkait kemungkinan perilisan tablet Xiaomi anyar.

Sebelum ini, leaker lain dengan inisial Digital Chat Station mengklaim bahwa Xiaomi Pad 6 series akan meluncur pada 2023.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wifi, Tablet Murah Cocok untuk Anak?

Mukul Sharma menguatkan bocoran dari Digital Station. Ia bahkan merinci tablet Xiaomi Pad 6 kemungkinan akan meluncur pada kuartal kedua 2023.

Jika bocoran benar, kita bisa menjumpai perangkat pada April, Mei, atau Juni tahun ini.

Bocoran render Xiaomi Pad 6. (Xiaomiui)

"Pengujian internal dua tablet Xiaomi telah dimulai di wilayah Eropa dan Eurasia. Tablet (kemungkinan Pad 6 dan Pad 6 Pro) akan menggunakan chip seri Snapdragon 8. Peluncuran pada Q2," tulis Mukul Sharma melalui akun Twitter-nya.

Baca Juga:
7 Alasan Penting Kenapa Mending Beli Tablet daripada Laptop

Dikutip dari Smartprix, Xiaomi Pad 6 series diprediksi membawa layar 11 inci hingga 12 inci. Anggota Xiaomi Pad 6 series mencakup Xiaomi Pad 6 dan Xiaomi Pad 6 Pro.

Sebelumnya, laporan dari Xiaomiui membeberkan dua tablet yang sedang dikerjakan Xiaomi pada Q4 2022. Dua tablet itu datang dengan nama kode Pipa dan Liuqin.

Nama kode Pipa mengarah pada Xiaomi Pad 6 sementara Liuqin adalah untuk Xiaomi Pad 6 Pro. Menurut Xiaomiui, tablet Xiaomi Pad 6 bakal mengusung dapur pacu Qualcomm Snapdragon 870.

Baca Juga:
Pengiriman PC Menurun Drastis, Mungkinkah Ini Eranya Tablet?

Ilustrasi Xiaomi Pad 5 Pro. (Xiaomi)

Dibandingkan dengan Pad 5, Qualcomm Snapdragon 870 akan menjadi peningkatan besar. Sebagai pengingat, Xiaomi Pad 5 masih mengandalkan dapur pacu Snapdragon 860.

Bocoran mengklaim bahwa Xiaomi Pad 6 Pro (Liuqin) akan memiliki chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Ini akan menjadi salah satu tablet terkencang di pasar global. Tablet diprediksi membawa layar AMOLED 120 Hz dengan resolusi 1880 × 2880 piksel.

Baca Juga:
14 HP dan Tablet Nokia yang Kebagian Android 13, Varian Apa Saja?

Xiaomi Pad 5 membawa spesifikasi kelas atas meski dibanderol pada harga segmen mid-range. Tablet Xiaomi Pad 6 diharapkan juga mengusung spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau.