Rezza Dwi Rachmanta
POCO C40. (POCO Indonesia)

Tech.hitekno.com - Poco mengungkap bahwa mereka akan semakin agresif dalam menyiapkan HP baru dari segi performa dan harga. Perlu diketahui, Poco merayakan ulang tahun keduanya pada 21 Januari lalu.

Petinggi Poco mengatakan bahwa mereka akan lebih agresif dalam berinovasi di produk terbaru.

Penyataan dari Poco mengindikasikan adanya smartphone anyar yang disediakan oleh perusahaan. Perangkat bakal menawarkan "extreme performance extreme price" alias ponsel berspesifikasi mumpuni dengan harga bersaing.

Baca Juga:
Lampaui Apple, Samsung Jadi Penguasai Pasar Smartphone Global 2022

"Poco berkomitmen menjadi brand yang 2X lebih membanggakan bagi para Poco Fans," ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia dalam keterangan resminya, Senin (23/1/2023).

Inovasi HP Poco baru akan menjangkau kemampuan gaming, fotografi maupun dalam menikmati berbagai hiburan.

Ulang tahun ke 2 POCO Indonesia. (POCO Indonesia)

"Goal Poco untuk menjadi lifestyle trendsetter technology brand yang membanggakan buat Poco Fans tidak berubah," janji Andi.

Baca Juga:
Apple Puncaki Pasar Smartphone Global Q4 2022, Disusul Samsung

Sepanjang 2022 kemarin, Poco telah meluncurkan berbagai pilihan smartphone dan AIoT yang dapat menjadi jawaban bagi apa yang dibutuhkan Poco Fans.

Poco M4 Pro yang punya spesifikasi ekstrem yang all-round, smartphone flagship Poco F4 dan Poco F4 GT bagi pecinta performa dan doyan ngegame.

Tidak ketinggalan Poco Buds Pro Genshin Impact Edition yang merupakan perangkat AIoT pertama dari Poco yang berkolaborasi dengan game paling populer saat ini yaitu Genshin Impact.

Baca Juga:
Banyak Diminati, Pasar Smartphone Lipat Tumbuh Pesat

Kemudian ada Poco C40 #SiPalingSejutaan dengan baterai dan layar gede, hingga Poco M5 Series yang merupakan smartphone paling maksimal bagi Gen-Z.

Keunikan inilah yang menjadi kekuatan Poco untuk semakin berkembang di pasar smartphone Indonesia maupun global,” ujar Andi.

Walaupun masih berusia muda, Poco berhasil memasuki lebih dari 85 pasar global, dan telah mendistribusikan lebih dari 35 juta unit smartphone ke seluruh dunia.

Baca Juga:
Ini 4 Fungsi Fitur Umum Pro Camera di Smartphone: ISO, WB, Fokus dan SS

Bahkan, untuk pasar Indonesia di tahun 2022 kemarin, Poco F4 Series berhasil mencatatkan penjualan 314 persen lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya.

"Nah, di ulang tahun yang ke-2 ini Poco bakal 2X lipat lebih agresif dalam berinovasi, dan terus semakin dekat dengan POCO Fans dan komunitas di seluruh Indonesia,” tutup Andi. (Suara.com/ Dythia Novianty)