Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi kamera iPhone. (pexels/Cotton Bro)

Tech.hitekno.com - Sementara peluncuran seri Apple iPhone 15 masih berbulan-bulan lagi, sudah ada banyak rumor dan laporan mengenai smartphone yang akan datang.

Dilansir dari Gizmochina, kabar terbaru mengungkapkan spesifikasi baru lainnya dari iPhone 2023.

Menurut catatan penelitian oleh analis Blayne Curtis dan Tom O'Malley, model iPhone 15 akan menampilkan konektivitas Wi-Fi 6E.

Baca Juga:
Sempat Tak Laku, Kini Tablet Berlayar OLED Kian Diminati

Namun sayangnya, tidak jelas apakah seluruh jajaran akan menampilkan standar jaringan terbaru atau apakah itu akan dibatasi hanya untuk varian Pro kelas atas.

Sampai sekarang, raksasa yang berbasis di Cupertino itu menawarkan standar Wi-Fi 6E pada model iPad Pro terbarunya, bersama dengan MacBook Pro dan PC Mac mini juga.

Di sisi lain, seri iPhone 14 generasi saat ini hanya menampilkan standar Wi-Fi 6 yang lebih lama. Bagi mereka yang tidak sadar, standar ini bekerja pada pita 2.4GHz dan 5GHz sementara Wi-Fi 6E juga bekerja di atas pita 6GHz juga.

Baca Juga:
8 Cara Ampuh untuk Mengatasi iPhone XR Lemot, Ini Tipsnya

Hal ini memungkinkan kecepatan nirkabel yang lebih cepat, latensi yang lebih rendah, dan gangguan sinyal yang lebih sedikit juga.

Dengan kata lain, ia menawarkan berbagai peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Meskipun, untuk memanfaatkan manfaat yang ditawarkan Wi-Fi 6E, seseorang juga perlu menghubungkannya dengan router yang mendukung standar terbaru.

Baca Juga:
5 Emulator PC yang Cocok untuk Main Mobile Legends

Ini termasuk router dari merek terkenal seperti ASUS, TP-Link, dan Netgear. Menariknya, Wi-Fi 6E standar juga sebelumnya dikabarkan akan muncul di iPhone 13 dan bahkan seri iPhone 14 juga.

Namun perlu diingat bahwa ini masih hanya laporan yang belum dikonfirmasi dan masih sebatas rumor.