Amelia Prisilia
Logo Oppo. (Oppo)

Tech.hitekno.com - Sejumlah detail penting mengenai perangkat baru Oppo yang tergabung dalam Oppo Find X6 mulai bocor ke publik jelang perilisannya. Bocoran ini menyebut jika versi Oppo Find X6 Pro nantinya akan menggunakan chipset Snapdragon dari Qualcomm.

Oppo sebelumnya dipercaya akan merilis Oppo Find X6 Series bersama dengan perangkat lipat Oppo Find N2 yang disebut-sebut akan rilis di tahun 2023 ini. Jelang kedatangannya, sejumlah informasi mengenai spesifikasi perangkat ini lalu terungkap.

Seri Oppo Find X6 Pro disebut-sebut akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm. Untuk seri ini, Oppo membekali perangkatnya dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0.

Baca Juga:
Hero EXP Lane Paling Barbar di META Sekarang, Punya Damage Sakit dari Early Hingga Late Game

GSM Arena menyebut bahwa versi Oppo Find X6 akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 dari Qualcomm. Sedangkan model pro lainnya yang perangkat ini akan mengandalkan chipset Dimensity 9200 dari MediaTek.

Oppo Find X6 Series nantinya akan menggunakan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Kamera utama perangkat ini membawa sensor 50 MP. Khusus untuk Oppo Find X6 Pro, perangkat ini akan menggunakan sensor IMX989 dari Sony.

Bocoran gambar Oppo Find X6. (GSM Arena)

Ketiga perangkat Oppo Find X6 Series ini akan dibekali dengan sensor ToF 3D dan sensor warna 13 channel yang membantu fitur Hasselblad. Bagian depan perangkat ini membawa sensor RGBW IMX709 dengan resolusi 32 MP.

Baca Juga:
Biaya Daftar IMEI Terkini Tahun 2023, Ternyata Mudah Banget Menghitungnya

Mengenai layar, Oppo Find X6 Series ini kemungkinan menggunakan tipe AMOLED berukuran 6,82 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz. Untuk baterai, perangkat baru Oppo ini membawa kapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya 100W dan nirkabel 50W.

Menurut rencana, perilisan perdana untuk Oppo Find X6 Series ini baru akan dilakukan di China pada Februari 2023. Belum banyak informasi mengenai harga perangkat ini yang terungkap ke publik.

Baca Juga:
Cara Daftarkan IMEI via Online, Berlaku untuk HP dan Laptop