Cesar Uji Tawakal
Peluncuran POCO X5. (Dok. POCO Indo)

Tech.hitekno.com - Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia, POCO X Series sudah jadi smartphone populer generasi muda gara-gara kemampuan gaming-nya. Dan di tahun 2023 ini, lagi-lagi POCO  bersiap menghadirkan jagoan terbaru, POCO X5 5G yang akan segera meluncur di bulan Februari 2023.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia mengatakan, ”POCO langsung ngegas di tahun 2023 melalui hadirnya POCO X5 5G. Hadir dengan faktor X menjadikan POCO X5 5G menjadi smartphone dengan performa extreme berkat kehadiran chipset 5G terbaik di kelasnya, Snapdragon 695 5G.”

POCO X5 5G yang merupakan generasi terbaru X Series tetap memiliki karakter performa ekstrem ala POCO dengan dukungan salah satu chipset terbaik di kelasnya, yaitu Snapdragon 695 5G. Chipset dengan CPU Qualcomm Kryo 660 yang punya kecepatan hingga 2,2GHz dan fabrikasi 6nm, telah teruji dapat menghasilkan performa yang lebih gahar, stabil, dan efisien.

Baca Juga:
Hero Fighter dengan Efek Lifesteal Terkuat, Malah Makin OP Saat Kena Gebuk Lawan

Bahkan kemampuan GPU Adreno 619 pada Snapdragon 695 5G yang mana merupakan penyempurnaan dari pada Adreno 618 milik Snapdragon 732G, menjadikan POCO X5 5G mampu menghasilkan grafis yang lebih smooth meski settingan game rata kanan.

POCO X5 5G juga telah mendukung memori LPDDR4x dengan frekuensi hingga 2133MHz, dengan bandwidth yang lebih tinggi hingga 17 Gbit/s. Kinerja yang dihasilkan bahkan lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 732G yang mendukung memory 1866MHz dengan maksimum bandwidth 14.9 Gbit/s.

Dan dengan RAM up to 13 GB, POCO X5 5G bakal mudah melibas game-game favorit kayak Mobile Legend, PUBG, Valorant, bahkan game berat kaya Genshin Impact sekalipun. Nggak cuma itu, karena kapasitas RAM yang besar, membuat POCO X5 5G bisa ngikutin keinginan pengguna main game sambil buka banyak aplikasi sekalipun.

Baca Juga:
Gandeng Perusahaan Besar di Indonesia, iSeller Kantongi Dana 12 Juta Dolar AS dari Intudo Ventures

Peluncuran POCO X5. (Dok. POCO Indo)

Disamping performa ekstrem yang super ngebut, secara keseluruhan POCO X5 5G jadi tambah ekstrem karena sudah dilengkapi dengan teknologi jaringan 5G melalui modem Snapdragon X51.

Jelas keuntungan dari jaringan 5G adalah tingkat latensi yang jadi lebih rendah, dan sangat terasa ketika mengunduh maupun mengunggah file berukuran besar, maupun saat bermain game. Singkatnya, latensi rendah membuat nggak ada jeda waktu pada saat transmisi data dari pengirim menuju ke penerima, sehingga respon pergerakan saat main game juga makin meningkat, dan nggak ada jeda.

POCO X5 5G yang ditenagai oleh Snapdragon 695 5G mampu menghasilkan score AnTuTu sebesar 404.767. Skor ini bahkan lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 732 dengan 364.802.

Baca Juga:
Meta Sebut 2023 sebagai Tahunnya Efisiensi, Ini Sebabnya

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan POCO X5 5G dalam kecepatan konektivitas, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.2, mau kirim file, foto, ataupun video, jelas gampang.

“POCO X Series memang diciptakan buat anak muda yang butuh performa ekstrem dari sebuah smartphone. Inilah yang selalu jadi karakteristik POCO X Series, di mana setiap lini produknya selalu dilengkapi prosesor yang powerful dan menjadi smartphone dengan performa paling ekstrem di kelasnya. Dan di tahun ini, POCO X5 5G bakal jadi smartphone wajib buat anak muda, apalagi yang hobi main game. Penasaran? Makanya coba buktiin sendiri! Gue yakin performa POCO X5 5G bakal bikin kalian semua kagum!” tambah Andi.