Cesar Uji Tawakal
Spesifikasi Redmi Note 12. (Xiaomi China)

Tech.hitekno.com - Xiaomi menjadi akan membawa Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro keluar dari negara asal mereka ke konsumen global. Dikatakan juga bahwa ponsel Xiaomi eksklusif China lainnya juga akan diperkenalkan di acara tersebut, lengkap dengan Dynamic Island.

Dilansir dari Android Authority, Xiaomi meluncurkan Civi 2 di China Oktober lalu. Sebuah video hands-on yang bocor sekarang dapat mengkonfirmasi bahwa ponsel tersebut sedang diganti namanya untuk pasar internasional sebagai Xiaomi 13 Lite. Ini tidak mengherankan karena Xiaomi terkenal dengan inisiatif rebranding di seluruh negara dan wilayah tempatnya beroperasi.

Video yang bocor itu berasal dari keterangan rahasia Sudhanshu Ambhore. Ini menunjukkan Xiaomi 13 Lite mendapatkan unboxing untuk mengungkapkan ponsel yang sama persis dengan Civi 2, lengkap dengan pengisi daya 67W di dalam kotak.

Baca Juga:
Saingi ChatGPT, Startup Ini Buat Search Engine Berbasis AI

Ada dua penembak selfie 32MP di rumah berbentuk pil yang berbeda di layar ponsel. Ini juga terlihat sangat mirip dengan implementasi Apple tentang Pulau Dinamis di iPhone 14 Pro. Meskipun tidak ada perangkat lunak resmi Xiaomi untuk memberikan ruang oval ini kemampuan transformasional yang serupa dengan iPhone, beberapa aplikasi pihak ketiga dan Google Play Store dapat melakukan triknya.

Ambhore juga telah mencantumkan spesifikasi lain dari Xiaomi 13 Lite dalam bocorannya, termasuk layar FHD 6Hz 55,120 inci, chip Snapdragon 7 Gen 1, pengaturan kamera 50MP (IMX 766) + 20MP + 2MP (makro), dan baterai 4.500mAh dengan pengisian daya 67W. Ini adalah spesifikasi yang sama persis dengan Xiaomi Civi 2.

Baca Juga:
Ikut Seleknas SEA Games 2023, Zeys Sebut Udil Kurang Bisa Main Agresif?