Agung Pratnyawan
TM Roh, President and Head of Mobile eXperience (MX) Business, Samsung Electronics. (Samsung)

Tech.hitekno.com - TM Roh, President and Head of Mobile eXperience (MX) Business, Samsung Electronics menyampaikan kalau HP flagtsip terbaru Samsung Galaxy S23 Series mendapatkan tanggapan positif di Asia Tenggara.

Hal ini disampaikan petinggi Samsung tersebut dalam kunjungannya baru-baru ini ke Malaysia. Ia mendapati tanggapan positif dari Asia Tenggara soal peluncuran Samsung Galaxy S23 Series.

"Setelah meluncurkan Galaxy S23 Series, kami menerima respon pasar yang sangat positif di wilayah ini. Dibandingkan dengan Galaxy S22 Series, permintaan pada pre-order mengalami peningkatan, dan minat terhadap Galaxy S23 Ultra telah melebihi ekspektasi," kata TM Roh.

Baca Juga:
Lebih Baik dari Seri Sebelumnya, Ketahanan Baterai Samsung Galaxy S23 Ultra Cetak Hasil Fantastis

Ia juga mencatat bahwa mayoritas konsumen di Asia Tenggara memilih tipe-tipe Samsung Galaxy S23 dengan kapasitas penyimpanan yang lebih tinggi pada pesanan pre-order mereka.

Menyoroti peluang pasar yang signifikan di Asia Tenggara, ia berkata, "Banyak konsumen di wilayah yang dinamis ini, terutama demografi yang lebih muda, memiliki minat yang tinggi terhadap pengalaman mobile yang canggih dan baru. Pada Galaxy S23 Series, kami menyatukan pengalaman inovatif dalam hal kamera, gaming, dan keterhubungan dalam sebuah smartphone. Kami juga telah menggunakan lebih banyak jenis bahan daur ulang di lebih banyak komponen daripada smartphone Samsung Galaxy lainnya, meningkatkan standar teknologi premium sehingga konsumen dapat menikmati pengalaman terbaik sambil berkontribusi untuk bumi yang lebih sehat."

Tanpa mengabaikan tantangan yang ada dalam iklim ekonomi makro, TM Roh menyatakan bahwa Samsung terus merintis jalan untuk pertumbuhan di masa depan melalui rangkaian lengkap produk yang disempurnakan, termasuk S series, Z series, dan A series, untuk menawarkan pengalaman premium holistik bagi konsumen.

Baca Juga:
XL Buka Pre-order Eksklusif Samsung Galaxy S23 untuk Pelanggan Prioritas

Ia menekankan kekuatan Samsung dalam menyajikan pengalaman terkoneksi melalui ekosistem perangkat Galaxy seperti smartphone, wearables, dan tablet, serta TV dan elektronik rumah tangga.

"Kekuatan dan ketahanan kategori premium di seluruh bisnis MX kami akan membantu kami berkreasi dan mempersiapkan masa depan," ujarnya.

Menciptakan Pengalaman Seluler Premium dengan Fokus pada Konsumen

Baca Juga:
Samsung Galaxy S23 Ultra 5G vs Samsung Galaxy S22 Ultra 5G: Ini Perbedaan Spesifikasinya

Samsung Galaxy S23 Series baru diklaim telah merevolusi bagaimana inovasi, kualitas, dan keberlanjutan dapat diwujudkan bersama dalam sebuah smartphone, dan dikembangkan dengan mempertimbangkan umpan balik pelanggan.

Berbagi pengalamannya saat mengunjungi Asia Tenggara, TM Roh menguraikan tiga area utama yang telah menetapkan tolok ukur baru untuk inovasi Samsung Galaxy yang mumpuni dan tahan lama dalam menyajikan pengalaman ponsel premium terbaik:

  • Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra ditambah dengan kemampuan yang ditingkatkan seperti AI yang disempurnakan untuk memungkinkan siapa saja membuat foto kelas profesional, video sinematik, dan Nightography
  • Performa PremiumQualcomm Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy, menghadirkan platform bertenaga dan efisien yang pernah ada di smartphone Samsung Galaxy dan Snapdragon tercepati yang tersedia saat ini yang cocok untuk bermain game dan lebih lagi
  • Samsung Galaxy S23 Series menggunakan bahan daur ulang yang lebih beragam dibandingkan smartphone Galaxy lainnya dan menghadirkan Corning Gorilla Glass Victus 21 yang terdiri dari rata-rata 22 persen konten daur ulang pra-konsumen.

Merangkum bagaimana seri Samsung Galaxy S23 telah meningkatkan standar dan membuktikan potensi teknologi untuk memperkaya kehidupan masyarakat, TM Roh berkata, "Kami mengutamakan kebutuhan konsumen di balik semua inovasi kami, dan kami bekerja dengan para mitra global untuk menghadirkan teknologi dan pengalaman terbaik masa depan."

Baca Juga:
Perbedaan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, Samsung Galaxy S23 Plus 5G dan Samsung Galaxy S23 5G

Di Indonesia, konsumen bisa melakukan pre-order Samsung Galaxy S23 Series 5G di www.samsung.com/id/ dan berbagai e-commerce rekanan seperti Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, Eraspace.com, dan Dinomarket.com hingga 23 Februari 2023.