Cesar Uji Tawakal
Logo Intel. (Intel)

Tech.hitekno.com - Prosesor Arrow Lake Generasi ke-15 racikan Intel agaknya bakal terlambat dipasarkan dari yang diperkirakan sebelumnya.

Dilansir dari Windows Central, terungkap bahwa kinerja node 3nm Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) lebih tinggi dari yang diharapkan, tetapi Intel telah menunda rencananya untuk memesan node hingga Q4 2024.

Penundaan itu akan menunda kembali ketersediaan hingga paruh kedua 2025, karena butuh waktu bagi manufaktur untuk mencapai tingkat yang cocok untuk pengiriman massal.

Baca Juga:
Tim Esports Raffi Ahmad Tertarik Dapatkan Lemon untuk MPL Season 12, CEO RRQ Ketar-ketir

Prosesor Arrow Lake Intel kemungkinan akan menampilkan node 20A Intel di sisi CPU atau hal-hal dan node 3nm TSMC untuk ubin GPU.

CPU Arrow Lake juga akan menggunakan inti Lion Cove dan Skymont daripada inti Redwood Cove dan Crestmont yang akan dikirimkan dalam jajaran Meteor Lake Generasi ke-14. Jumlah inti juga diperkirakan akan meningkat menjadi 8 Kinerja "P-Core" dan 32 E-Core Efisiensi.

Prosesor Intel Core. (Intel)

Prosesor 3nm TSMC melebihi harapan menjanjikan bagi Perusahaan Manufaktur Semikonduktor Taiwan dan Intel. TSMC kemungkinan akan melihat bisnis dari Apple, Intel, dan perusahaan lain yang ingin menggunakan teknologi prosesor berkinerja tinggi.

Baca Juga:
Setelah Update, 4 Hero Ini Makin Populer dan OP di Mythic Mobile Legends

Intel akan mendapat manfaat dari peningkatan TSMC dan membenarkan keputusan yang diharapkan untuk menggunakan pengecoran eksternal untuk prosesor Arrow Lake Generasi ke-15.

Wccftech mencatat bahwa biaya yang lebih tinggi dari prosesor 3nm TSMC dapat menetes ke konsumen, yang harus membayar lebih untuk PC yang didukung oleh teknologi.

Kenaikan harga yang terjadi bersamaan dengan penurunan permintaan PC dapat mengakibatkan penjualan yang lebih rendah.

Baca Juga:
XL Axiata Siap Manfaatkan Berbagai Peluang di Industri Telekomunikasi pada 2023