Cesar Uji Tawakal
ColorOS 13 milik Oppo. (Oppo)

Tech.hitekno.com - Pulau Dinamis (Dynamic Island) Apple menggemparkan dunia ketika perusahaan meluncurkannya dengan seri iPhone 14 Pro tahun lalu. Pengembang Android telah mencoba untuk mereplikasi pengalaman tersebut, tetapi Realme mungkin menjadi OEM Android pertama yang meluncurkan versi resminya sendiri.

Menurut pembocor OnLeaks seperti dilansir dari Android Central, Dynamic Island versi Realme dari Apple akan disebut Mini Capsule. Dari tampilannya, notifikasi akan meluas ke luar dari hole-punch melingkar untuk kamera selfie alih-alih guntingan berbentuk pil seperti pada iPhone 14 Pro.

Sejauh ini, tidak jelas jenis fitur apa (di luar indikator baterai) yang dapat kita harapkan dari Mini Capsule saat diluncurkan atau apakah itu akan sekuat Pulau Dinamis Apple.

Baca Juga:
Pengisi HP Kelas Menengah, Spesifikasi Samsung Galaxy A54 dan Samsung Galaxy A34 Bocor

Beberapa klon pihak ketiga telah muncul di Android, seperti DynamicSpot yang diterima dengan cukup baik. Salah satu pengembang tema Xiaomi juga memiliki versi yang sedang dikerjakan untuk MIUI.

Realme juga menunjukkan minat untuk mengembangkan fitur tersebut (terbuka di tab baru) Untuk ponselnya dengan bantuan komunitasnya, membuat peluncuran fitur ini tidak terlalu mengejutkan.

Sedangkan untuk Mini Capsule realme, sepertinya fitur tersebut akan segera diumumkan. Madhav Sheth dari Realme tampaknya men-tweet tentang fitur tersebut pada hari Rabu tetapi kemudian segera menghapusnya.

Baca Juga:
iPhone Borong Chip 3nm dari TSMC, Akankah Tersemat di Gadget Terbaru Apple?

Sebelumnya, dia sebelumnya menggoda bahwa perusahaan memiliki pengumuman besar yang dijadwalkan hari ini mengenai smartphone seri C yang akan datang, yang kemungkinan mengacu pada fitur Mini Capsule.

Fitur tersebut tampaknya bocor  di postingan komunitas Realme(terbuka di tab baru), jadi sepertinya hanya ada masalah waktu sebelum ponsel dan fitur diumumkan sepenuhnya.

Baca Juga:
EVOS Legends Mendominasi di Week 1 MPL Season 11, Zeys Akui Tidak Suka Hal Ini