Cesar Uji Tawakal
Nokia C32. (Android Authority)

Tech.hitekno.com - HMD Global punya beberapa pengumuman di  MWC 2023. Pembuat ponsel Nokia ini mengungkapkan tiga ponsel anggaran baru: dua di lini seri C dan satu di lini seri G-nya.

Handset baru adalah Nokia C22, C32, dan G22. Setiap ponsel tampaknya memiliki karakteristik yang menentukan; G22 berpusat di sekitar kemampuan perbaikan, C32 berfokus pada kualitas gambar, dan C22 adalah tentang durabilitas.

Berikut adalah rincian singkat dari setiap perangkat seperti dilansir dari Android Authority:.

Baca Juga:
Nokia Rilis C02, Harga Diprediksi Miring Abis, Fiturnya Tak Terduga

Nokia C22

Nokia C22. (Android Authority)

Salah satu ponsel dari pengumuman tersebut adalah Nokia C22. Perangkat ini mengambil kategori daya tahan, dengan Nokia mengklaim mengungguli persaingan dalam tes jatuh bebas. C22 memiliki peringkat IP52.

Selain kaca layar 2.5D, sasis logam, dan desain unibody polikarbonat, ponsel ini memiliki kamera utama 13MP dan lensa makro 2MP.

Baca Juga:
Alami Penurunan, Ini Update Harga Nokia C31 Periode Februari 2023

Nokia C22 berbagi beberapa fitur dengan G32, seperti chipset, layar, baterai, kecepatan pengisian daya, dan peringkat IP52. Namun, pemindai sidik jari masih terletak di sensor belakang.

Nokia C22 hadir dengan Android 13 (edisi Go) dan tersedia dalam warna Midnight Black atau Sand. Mirip dengan C32, Anda memiliki pilihan antara memori dan penyimpanan 2GB/64 GB atau 3GB/64 GB.

Nokia G22

Baca Juga:
Nokia G10 Dipastikan Kebagian Jatah Android 13

Nokia G22. (Android Authority)

Nokia mengatakanbahwa G22 dirancang dengan kemampuan perbaikan pada intinya. Untuk mencapai misi ini, Nokia bergabung dengan komunitas perbaikan global iFixit.

Kemitraan ini memungkinkan pengguna untuk mengakses panduan perbaikan dan suku cadang perbaikan yang terjangkau untuk memperbaiki layar yang rusak, baterai yang buruk, dan port pengisian daya yang bengkok.

Fitur penting lainnya termasuk prosesor Unisoc T606, layar LCD HD+ 6,5 inci, sistem tiga kamera belakang 50MP + 2MP + 2MP, peringkat IP52, baterai 5.050mAh dengan kecepatan pengisian kabel 20W, dan pemindai sidik jari samping.

Nokia C32

Nokia C32. (Android Authority)

Selanjutnya adalah C32, yang seharusnya memiliki kualitas gambar tertinggi yang pernah ada pada ponsel Nokia C-series. Perangkat ini berisi kamera 50MP yang menurut Nokia didorong oleh algoritma pencitraan canggih. Sensor makro 2MP bergabung dengan kamera ini.

Perusahaan juga membanggakan bahwa C32 memiliki "perangkat lunak yang paling dipersonalisasi hingga saat ini untuk pengalaman smartphone modern."

Berbeda dengan G22, ponsel ini mendapatkan tiga colorway, yaitu Charcoal, Autumn Green, dan Beach Pink. Ini juga akan tersedia dalam dua konfigurasi: 2GB/64GB atau 3GB/64GB.

C32 juga membawa prosesor octa-core 1.6GHz yang tidak disebutkan namanya, panel LCD HD+ 6.5 inci, baterai 5,000mAh dengan kecepatan kabel 10W, peringkat IP52, dan pemindai sidik jari samping.