Agung Pratnyawan
Huawei FreeBuds 5i. (Huawei)

Tech.hitekno.com - Huawei Device Indonesia resmiu menghadirkan TWS dan smartwatch baru mereka. Yakni TWS Huawei FreeBuds 5i dan smartwatch Huawei Watch GT 3 yang mulai pemasarannya di Indonesia.

Di Indonesia, Huawei Watch GT 3 SE hadir dalam warna Graphite Black. Smartwatch ringan ini hadir dengan daya tahan baterai hingga 14 hari, sehingga smartwatch ini sangat cocok untuk digunakan pada setiap aktivitas karena tidak perlu khawatir kehabisan baterai dan mengisi ulang setiap hari. 

Sementara Huawei FreeBuds 5i hadir dengan 3 varian warna yaitu Isle Blue, Nebula Black, dan Ceramic White di Indonesia. TWS terbaru dari Huawei ini memiliki kualitas audio memukau dengan sertifikasi Hi-Res audio wireless sound dan LDAC HD audio codec dan fitur Active Noise Cancellation (ANC). 

Baca Juga:
MWC 2023: Huawei Rilis Smartwatch Futuristik dengan Bodi Bisa Dilepas

Meskipun Huawei Watch GT 3 SE dan Huawei FreeBuds 5i masing-masing memiliki keunggulan, kedua perangkat wearables ini hadir di harga yang terjangkau dan dapat saling mendukung terutama untuk kenyamanan penggunanya untuk setiap kegiatan

Seperti olahraga, menunjang produktivitas, travelling, bahkan saat bersantai sekalipun dengan Huawei Watch GT 3 SE dan Huawei FreeBuds 5i.

Simak 4 (empat) tips berikut untuk perpaduan penggunaan Huawei Watch GT 3 SE dan FreeBuds 5i untuk kenyamanan maksimal:

Baca Juga:
MWC 2023: Huawei Gabung dengan UNESCO Global Alliance for Literacy

Huawei Watch GT 3. (Huawei)

1. Kombinasi Sempurna Untuk Olahraga

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), setiap orang dewasa berusia 18-64 tahun diimbau melakukan setidaknya 150 menit aktivitas fisik, yakni berupa aerobik berintensitas sedang setidaknya 30 menit setiap hari.

Berolahraga dapat dilakukan dengan bermacam-macam cara yang menyenangkan mulai dari yang bisa dilakukan sendiri seperti jogging, angkat beban di gym, berenang, dan cycling, atau dalam bentuk permainan kelompok seperti sepak bola, bulu tangkis, ataupun tenis. 

Baca Juga:
Spesifikasi Huawei Watch GT SE, Smartwatch Rp 2 Jutaan dengan Bodi Ringan dan Health Monitoring

Untuk menemani setiap aktivitas olahraga penggunanya, Huawei Watch GT 3 SE dilengkapi dengan lebih dari 100 mode olahraga berbasis ilmiah dan fitur cerdas perencanaan olahraga dengan algoritma TruSport.

Fitur yang dikembangkan sendiri oleh Huawei Hal ini dapat membantu pengguna untuk melakukan penilaian dan saran olahraga profesional untuk membantu Anda dalam memaksimalkan manfaat dari latihan yang dilakukan, dan dukungan Smartwatch ini juga memiliki GNSS Positioning memberikan pemosisian lokasi geografis yang lebih akurat bagi pengguna. 

Dengan bobot yang sangat ringan yakni 35,6 gram (tanpa strap) dan ketebalan 11 mm, smartwatch ini nyaman dan ringan dikenakan saat berolahraga.

Baca Juga:
Huawei FreeBuds 5i, TWS Terjangkau Mendukung Codec LDAC

Untuk pemantauan kesehatannya, smartwatch ini didukung TruSeen 5.0+ memiliki peningkatan dalam hal akurasi pemantauan detak jantung dinamis (heart rate monitoring) dan pemantauan saturasi oksigen darah (SpO2).

Berolahraga tak lengkap rasanya jika tidak ditemani oleh musik dari playlist yang menyenangkan untuk membangkitkan semangat. Huawei FreeBuds 5i yang mengantongi sertifikasi Hi-Res Audio Wireless dan LDAC codec untuk menghadirkan kualitas audio beresolusi tinggi yang memberikan pengalaman audio luar biasa dan lebih jernih.

Selain itu TWS ini juga memiliki fitur ANC dengan beberapa mode yang dapat disesuaikan, saat berolahraga mode awareness sangat bermanfaat apalagi untuk kegiatan olahraga luar ruangan sehingga pengguna masih dapat mendengarkan suara dari situasi sekitar saat mendengarkan musik dengan jernih.

Mode awareness ini dapat diatur oleh pengguna di aplikasi Huawei AI Life. 

Huawei Watch GT 3 SE mendukung ketahanan air 5ATM yang dapat beroperasi pada suhu ruangan di bawah tekanan air sedalam 50 meter selama 10 menit.

Sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk mengenakan smartwatch ini saat berenang atau kehujanan ketika melakukan kegiatan luar ruangan. Earphone dari Huawei FreeBuds 5i juga telah mengantongi sertifikasi IP54, yang aman saat terkena cipratan air atau keringat saat berolahraga.

2. Bebas Hambatan di Tengah Mobilitas Tinggi dengan Jadwal Meeting Padat

Masyarakat di usia produktif terutama di perkotaan memiliki tingkat mobilitas dan kesibukan yang tinggi . Seringkali mereka diharuskan untuk berpindah ke berbagai tempat dalam satu hari dengan berbagai kepentingan bisnis, bahkan terkadang harus terjebak untuk meeting di tengah perjalanan.

Perpaduan penggunaan Huawei Watch GT 3 SE dan FreeBuds 5i dapat menjadi kombinasi sempurna yang dapat membantu memberikan kemudahan dan kenyamanan di tengah mobilitas yang tinggi dengan kesibukan yang padat.

Huawei Watch GT 3 SE mendukung panggilan Bluetooth dan membalas pesan dengan cepat (quick reply) baik dengan template teks dan emoji.

Fitur ini sangat bermanfaat ketika penggunanya harus membalas atau menjawab panggilan dengan cepat namun terjebak dalam situasi yang tidak mendukung, seperti saat menyetir mobil dalam perjalanan atau ditengah rapat lainnya. 

Selain itu, faktor penghambat untuk berkomunikasi di luar ruangan adalah suara bising yang sangat mengganggu, contohnya suara kendaraan, klakson, atau suara angin.

Selain memiliki kualitas audio yang jernih, Huawei FreeBuds 5i juga mampu meredam distraksi suara dari luar berkat fitur Active Noise cancellation (ANC). 

Dengan teknologi hibrida yang menyesuaikan desain in-ear tradisional, fitur ini efektif mendeteksi kebisingan eksternal, dan dengan cepat meredam kebisingan hingga 42dB.

Dalam menunjang produktivitas penggunanya, Huawei FreeBuds 5i juga memiliki fitur dual-device connection yang mampu terkoneksi ke dua perangkat dalam satu waktu dan kompatibel dengan semua sistem operasi.

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengubah sambungan dengan cepat antara dua perangkat yang sedang terhubung, misalnya saat mendengarkan lagu di smartphone namun disaat yang sama ada panggilan meeting di tablet, pengguna dapat dengan mudah mengganti koneksi dari smartphone ke tablet dengan cepat.

3. Sahabat Traveling

Traveling merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan apalagi setelah dihadapkan dengan kesibukan sehari-hari. Untuk traveling, tentu saja perlu persiapan yang matang agar perjalanan liburan menjadi menyenangkan dan tidak terlupakan.

Saat traveling biasanya perangkat-perangkat tambahan yang menunjang kenyamanan perjalanan pun sangat dibutuhkan dan tidak boleh ketinggalan, terutama TWS dan smartwatch.

Saat traveling, orang paling malas untuk mengisi ulang baterai karena dinilai tidak praktis. Huawei Watch GT 3 SE dan FreeBuds 5i memiliki daya tahan baterai yang lama dan cocok untuk dibawa traveling serta pastinya membuat perjalanan semakin simple dan tidak ribet.

Huawei Watch GT 3 SE mewarisi ciri khas Seri Huawei Watch GT, yakni daya tahan baterai yang sangat lama. Huawei Watch GT 3 SE dapat bertahan 14 hari untuk pemakaian biasa, dan 7 hari dalam skenario pemakaian intens, dengan baterai sebesar 451mAh. 

Smartwatch ini juga mendukung reverse dan wireless charging untuk ke sesama perangkat smartphone Huawei, yang memungkinkan pengguna mengisi baterai kapanpun dimanapun.

Selain itu, Huawei Watch GT 3 SE menghadirkan fungsionalitas tampilan watch face yang modis yang dapat dicocokan dengan pakaian sehari-hari pengguna.

Dengan aplikasi Huawei Health, pengguna dapat mengunggah foto OOTD atau warna yang sesuai dengan keinginan, kemudian jam tangan pintar ini mampu menghasilkan berbagai tampilan pattern watch face sesuai dengan pakaian yang digunakan. Fitur ini dapat menunjang penampilan pengguna dan memberikan kesan yang stylish saat traveling.

Selain itu, Huawei FreeBuds 5i memiliki daya tahan baterai hingga 28 jam, serta kemampuan pengisian cepat (fast charging), untuk penggunaan pemutaran audio selama 4 jam hanya dengan pengisian daya 15 menit.

Waktu tempuh perjalanan yang tidak sebentar, pasti membutuhkan hiburan yang bisa menemani kita selama perjalanan. Orang-orang biasanya mendengarkan musik, menonton film, atau bermain game sambil menanti sampai ke tempat tujuan.

Huawei FreeBuds 5i yang memiliki Hi-Res Audio Wireless & LDAC codec, dan fitur ANC nya juga sangat bermanfaat, dengan hadir dengan tiga mode ANC yaitu, Ultra-Mode, General, dan Cozy dapat menjadi sahabat traveling terbaik karena TWS ini mampu memberikan pengalaman audio luar biasa selama perjalanan. 

4. Paduan Sempurna untuk Istirahat dan Menikmati ‘Me Time’ 

Semakin banyak bergerak aktif adalah kebiasaan yang baik, tapi jangan sampai lupa untuk beristirahat dan menikmati waktu untuk diri sendiri setiap harinya, dengan beristirahat kita bisa mendapatkan banyak manfaat seperti di antaranya menjaga mood selalu baik, mencegah tekanan darah tinggi, dan meningkatkan konsentrasi saat beraktivitas. 

Salah satu bentuk istirahat terbaik adalah memiliki cukup waktu untuk tidur yang berkualitas. Huawei Watch GT 3 SE dapat membantu memantau kualitas tidur kita melalui fitur Huawei TruSleep 3.0.

Merupakan bagian lain dari Huawei Tru-Series dengan teknologi terdepan untuk memantau tidur dengan lebih optimal dengan peningkatan akurasi lebih dari 10% dalam pemantauan tidur lewat deteksi otomatis durasi tidur pengguna.

Serta menghadirkan rancangan tidur yang komprehensif, termasuk tidur ringan, tidur nyenyak, REM dan bangun, yakni melalui analisis beberapa parameter fisiologis berdasarkan gerakan tubuh, detak jantung dan HRV.

Untuk menikmati waktu sendiri, banyak yang bisa dilakukan seperti menonton film, mendengarkan musik, membaca buku, pergi ke kafe, dan sebagainya. Huawei FreeBuds 5i dapat menjadi pilihan TWS yang nyaman untuk digunakan, TWS ini memiliki desain in-ear tradisional dan memiliki AEM (adaptive ear matching) yang dapat menyesuaikan dengan bentuk telinga pengguna untuk kenyamanan maksimal.

Bersantai dan beristirahat dengan menggunakan Huawei Watch GT 3 SE dan FreeBuds 5i dapat bermanfaat bagi penggunanya, selain menikmati pengalaman audio yang menenagkan pikiran, sekaligus memantau kesehatan disaat yang bersamaan. 

Hadiah Menarik Untuk Setiap Pembelian Huawei Watch GT 3 SE dan Huawei FreeBuds 5i di E-Commerce

Untuk setiap pembelian Huawei Watch GT 3 SE dan Huawei FreeBuds 5i melalui platform e-commerce, pelanggan yang beruntung berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Huawei, yaitu Thermos senilai Rp199 ribu, Huawei Gift Box senilai Rp399 ribu, dan Huawei Gentle Monster senilai Rp6.299.000. 

Huawei juga menyelenggarakan promo double date 3.3 di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli hari ini (01/03) dengan harga special bagi produk Huawei.