Cesar Uji Tawakal
Logo Realme. (Realme)

Tech.hitekno.com - Realme adalah pemimpin dalam teknologi pengisian daya smartphone pada tahun 2022 menjadi yang pertama meluncurkan ponsel yang dapat melakukan 150W dan menindaklanjutinya dengan ponsel 240W pertama tahun ini.

Tetapi kemenangan di kelas atas ini seharusnya tidak menghentikan laju yang dilakukan perusahaan tersebut untuk membawa pengisian cepat kepada khalayak ramai.

Dilansir dari GSM Arena, tujuan untuk tahun 2023 adalah memiliki setidaknya 90% model Realme yang tersedia secara global mendukung pengisian daya pada tingkat 33W atau lebih tinggi.

Baca Juga:
Sama-sama dari Filipina, ONIC Kairi Akui Ingin Lawan EVOS Dlar di MPL Season 11

Perusahaan sudah mencapai tanda itu di segmen 3-4 jutaan rupiah, tetapi rencana tersebut akan mencakup ponsel yang lebih terjangkau juga.

Logo Realme. [Shutterstock]

Menurut statistik dari Counterpoint, Realme masih satu-satunya perusahaan yang telah meluncurkan ponsel dengan pengisian daya 65W dalam kisaran harga 1-2 jutaan (Narzo 20 Pro pada tahun 2020).

Dan saat ini Realme menjadi pemimpin di segmen harga ini dengan 85% ponselnya pada tahun 2022 mendukung pengisian cepat. Namun, statistik 85% ponsel dengan klaim isi daya cepat masih tak jauh dari angka 10W.

Baca Juga:
Belum Selesai, Elon Musk Kembali PHK 50 Karyawan Twitter

Itu tidak terlalu cepat, bukan? Komitmen baru Realme akan membawa minimum ke 33W untuk semua kecuali perangkat kelas bawah.