Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi kamera iPhone. (pexels/Cotton Bro)

Tech.hitekno.com - Apple memperkirakan adanya peningkatan efisiensi daya sebesar 35% dari chipset A17 Bionic, yang kelak akan dibuat oleh TSMC pada proses teknologi FinFet 3 nm.

Orang dalam mengungkapkan ini akan menjadi fitur utama yang akan mendorong nilai jual ke para pengguna iPhone, bersama dengan kamera baru dan port pengisian USB-C.

Menurut DigiTimes, seperti dilansir dari GSM Arena, Apple dilaporkan telah membeli seluruh produksi pertama chip 3 nm TSMC, menjadikannya satu-satunya perusahaan smartphone dengan semikonduktor seperti itu pada tahun 2023.

Baca Juga:
Kemunculan Windows 12 Makin Dekat, Dukungan Software CPU Intel Jadi Bukti

Qualcomm dan Mediatek tidak akan mengembangkan solusi mereka sendiri untuk saat ini, dengan Mediatek mengutip "biaya produksi tinggi" sementara perusahaan Amerika menahan diri dan menilai situasi.

iPhone 14 Pro Max. (Apple)

Samsung sudah bertaruh banyak pada teknologi proses 3 nm-nya, dan perusahaan mengatakan bahwa, mereka akan terus mengembangkannya tanpa mengorbankan node 130-65 nm lama.

Apple diperkirakan akan menggunakan A17 Bionic untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Ponsel ini juga hadir dengan desain yang diperbarui, kamera periskop, dan tombol volume dan daya solid-state.

Baca Juga:
Kyedae Streamer Game Asal Amerika Idap Leukemia, Fans Kirim Doa Begini

IPhone 15 dan iPhone 15 Plus kemungkinan menempel pada A16 Bionic, meskipun mereka juga mendapatkan perawatan USB-C setelah Uni Eropa secara efektif mendorong Apple untuk membuang port Lighting.