Agung Pratnyawan
Realme C55 NFC. (Realme Indonesia)

Tech.hitekno.com - Realme C55 NFC telah resmi diluncurkan sebagai HP baru untuk kelas Rp 2 jutaan. Realme Indonesia pun telah bersiap memasarkan perangkat baru mereka ini.

Dengan harga cuma Rp 2 jutaan, HP baru Realme Indonesia ini membawa sederet fitur andalan. Berbagai fitur andalan ini tersebar di berbagai sektor.

HP Realme C55 NFC sendiri dipersenjatai chipset MediaTek Helio G88 yang cukup bisa diandalkan. Selain itu mengandalkan memori legal hingga fast charging dan kamera beresolusi tinggi.

Baca Juga:
Harga Realme C55 NFC cuma Rp 2 Jutaan, Cek Apa Kelebihannya

Penasaran seperti apa fitur andalan Realme C55 NFC yang menjadi HP baru Realme Indonesia ini? 

Berikut ini setidaknya ada lima fitur andalan Realme C55 NFC yang dihadirkan untuk menunjang berbagai aktivitas penggunanya.

Kamera Utama 64MP

Baca Juga:
Daftar HP Baru yang Siap Rilis, dari Xiaomi hingga Realme Ada

Realme C55 NFC hadri dengan sensor kamera 64MP. Dengan resolusi yang lebih besar, kamera utama Realme C55 NFC mampu menangkap detail foto yang lebih jernih dan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk kualitas foto.

Kamera utama Realme C55 NFC merupakan produk C Series pertama yang mengusung sensor kelas flagship dengan ukuran piksel 0.7μm dan format optik 1/2 inci, yang merupakan sensor yang sama dengan yang digunakan pada Realme GT Master Edition.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Realme C35, Realme C55 NFC mengalami peningkatan sebesar 54% dari segi ukuran sensor dan 53,8% dari segi kejernihan dan resolusi.

Baca Juga:
Lebih Murah, Realme GT Neo 5 SE dengan Fast Charging 100 W Lolos Sertifikasi

Selain itu, Realme C55 NFC juga menjadi yang pertama di C Series yang disematkan Street Photography Mode - hanya terdapat pada Realme GT dan Number Series.

Dengan Dynamic Image Snapshot (DIS), anak muda dapat mengambil foto yang jernih dalam situasi yang tidak stabil. Teknologi DIS secara efektif meningkatkan pengalaman fotografi secara keseluruhan.

Peluncuran Realme C55 NFC. (Realme Indonesia)

Memori Hingga 256GB

Baca Juga:
Saingi Realme, Infinix Siapkan HP Baru dengan Fast Charging 260 W

HP Realme C55 NFC merupakan smartphone pertama di C Series yang menyediakan memori internal 256GB. Selain itu ada juga versi memori internal 128 GB.

Berkat memori internal 256GB, perangkat ini bisa menyimpan lebih dari 50.000 foto/lagu, 860 episode serial TV, atau mengunduh 860 aplikasi di Realme C55 NFC. Memori yang besar memberikan pengalaman yang bebas dari rasa khawatir.  (Berdasarkan 4MB per foto/lagu, 250MB per episode video HD 720P, dan 250MB per aplikasi)

Peningkatan RAM

Realme C55 NFC menjadi C series pertama yang menghadirkan fitur penambaan RAM untuk membantu performanya. Untuk versi RAM 6 GB bisa ditingkatkan secara virtual sampai 12 GB.

Sedangkan HP Realme C55 NFC versi 8 GB bisa ditingkatkan menjadi 16 GB dengan fitur tersebut.

Dengan RAM sebesar ini, pengguna dapat dengan cepat membuka kembali aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang tanpa harus melakukan reload, serta melakukan berbagai kegiatan multitasking.

Teknologi 33W SUPERVOOC 

Realme C55 NFC memiliki fitur pengisian daya fast charging 33W SUPERVOOC dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dibandingkan dengan pendahulunya, Realme C35 yang memiliki daya 18W, Realme C55 NFC meningkatkan kecepatan pengisian daya hingga 100%.

Hal ini memungkinkan pengisian daya hingga 50% dalam 29 menit; 100% dalam 63 menit. Dengan baterai besar 5000mAh, pengguna dapat dapat menikmati masa pakai baterai yang diklaim hingga 27 hari dalam keadaan siaga dan 27,8 jam untuk menelepon.

Baterai ini guna memasuk tenaga pada chipset MediaTek Helio G88 yang jadi andalan Realme C55 NFC.

Desain Sunshower

Realme C55 NFC tampil dinamis dan imajinatif dengan desain yang terinspirasi dari alam. Sebanyak 500.000 partikel cahaya membentuk garis mikroskop vertikal, seperti rintik hujan, dipadukan dengan warna-warna memukau seperti sinar matahari yang dapat membawa perasaan positif.

Tersedia dalam dua warna: Sunshower dan Rainy Night, bagian belakang Realme C55 NFC menampilkan permukaan glossy dan matte terintegrasi pertama di harganya, yang dibuat dengan proses glitter sand, tekstur linear luar dan proses litografi skala abu-abu tingkat mikro.

Harga dan Ketersediaan

HP baru Realme Indonesia ini hadir dalam dua pilihan warna, Sunshower dan Rainy Night. Soal harga Realme C55 NFC, akan tersedia dengan banderol Rp2.399.000 (6GB+6GB|128GB) dan Rp2.899.000 (8GB+8GB|256GB).

Realme Indonesia akan mengadakan flash sale dengan harga khusus Realme C55 NFC dan gift Realme Motion Activated Night Light pada 8 Maret 2023 mulai pukul 12:00 WIB secara online di Realme.com serta berbagai platform e-commerce populer seperti Shopee, Lazada, akulaku, blibli, tokopedia, dan TikTok.

Pada platform online, Realme C55 NFC (6GB+6GB*|128GB) akan tersedia secara eksklusif di Realme.com/id, shopee, dan akulaku. Realme C55 NFC akan tersedia di seluruh Realme Brand Store dan toko mitra di seluruh Indonesia mulai tanggal 11 Maret 2023.

Itulah lima fitur andalan Realme C55 NFC yang resmi dihadirkan ke pasar Indonesia. Dengan harga HP baru di atas cuma Rp 2 jutaan, berminat meminang produk Realme Indonesia tersebut?