Cesar Uji Tawakal
Mobil Listrik Xiaomi MS11. (Car News China)

Tech.hitekno.com - Perkembangan mobil listrik semakin pesat belakangan ini, dan hal ini menyebabkan banyak perusahaan berlomba-lomba untuk memproduksi kendaraan listrik mereka sendiri, termasuk Xiaomi.

Meskipun menghadapi tantangan dari para pemain veteran di industri kendaraan, bisnis otomotif Xiaomi berjalan dengan cepat.

Dilansir dari Arena EV, pendiri, ketua, dan CEO perusahaan, Lei Jun, mengkonfirmasi bahwa tes musim dingin mobil Xiaomi berjalan sukses dan tim yang terlibat dalam pengembangan mobil berhasil menyelesaikan tugas lebih cepat dari yang diperkirakan.

Baca Juga:
8 Varian iPhone Masuk 10 Besar Ponsel Terlaris 2022, Bukan Main

Produksi massal mobil diperkirakan dimulai pada paruh pertama tahun 2024 setelah perusahaan menginvestasikan lebih dari $433 juta dan memiliki tim yang terus bertambah hingga mencapai lebih dari 2.300 orang.

Mobil Listrik Xiaomi MS11. (Car News China)

Selama Investor Day perusahaan, CEO Xiaomi menyarankan bahwa perusahaan harus melirik ke arah robotika, karena teknologi tersebut dapat mempercepat kemampuan self-driving mobil dan juga mempercepat proses manufaktur.

Investor Day tersebut juga menunjukkan bahwa putaran investasi baru diperkirakan akan melebihi $2,8 miliar pada tahun ini, dengan tambahan $14 miliar yang akan diinvestasikan dalam lima tahun ke depan.

Baca Juga:
Invest Mahal di Kampus Inggris, Huawei Malah Temui Kebuntuan