Cesar Uji Tawakal
Logo OpenAI. (OpenAI)

Tech.hitekno.com - ChatGPT adalah model bahasa besar yang dikembangkan oleh OpenAI, yang dirancang untuk mensimulasikan percakapan seperti manusia melalui pemrosesan bahasa alami (NLP) dan algoritma pembelajaran mesin.

Sejak dirilis, ChatGPT telah mendapatkan popularitas dan telah diintegrasikan ke dalam berbagai organisasi dan platform. Misalnya, telah digunakan oleh outlet berita untuk menghasilkan artikel berita dan tim layanan pelanggan untuk memberikan dukungan yang dipersonalisasi. Fleksibilitas dan keserbagunaannya telah menjadikannya alat yang berharga untuk berbagai aplikasi.

Dilansir dari Gizmochina, kode sumber terbukanya memungkinkan pengembang untuk membuat variasi mereka sendiri, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan industri tertentu. GM adalah salah satu organisasi lain yang memanfaatkan alat ini, dengan perusahaan mengonfirmasi bahwa ia mengintegrasikan ChatGPT dengan kendaraannya.

Baca Juga:
Daftar Harga iPhone 14 Pro Maret 2023, Lengkap Termurah hingga Termahal

Ilustrasi Mobil. (unsplash)

General Motors baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan AI sebagai asisten digital dalam mobil yang didukung oleh model pembelajaran mesin yang sama yang digunakan di ChatGPT.

Wakil Presiden GM Scott Miller menyatakan bahwa "ChatGPT akan ada dalam segala hal" dan pembuat mobil membayangkan asisten digital yang mendukung pengemudi dalam berbagai situasi. Misalnya, ini dapat membantu pengemudi mengganti ban mobil mereka jika terjadi integrasi kempes atau jadwal dengan perangkat lain seperti pembuka pintu garasi.

Asisten baru akan dibangun secara berbeda dari chatbot lain seperti Bing Chat, karena GM sedang mengerjakan "lapisan khusus mobil" di atas model bahasa ChatGPT.

Baca Juga:
Musuh Amankan Melissa, Counter Pakai 4 Hero MM Ini di Gold Lane Mobile Legends

Ini adalah bagian dari kolaborasi GM dengan Microsoft, yang merupakan satu-satunya penyedia cloud OpenAI. Meskipun belum ada nama atau tanggal rilis yang diberikan, juru bicara GM menyatakan bahwa pergeseran ke arah teknologi yang muncul ini akan menyebabkan kendaraan masa depan jauh lebih mampu secara keseluruhan.