Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi mobil listrik saat pengisian daya. (Pixabay/ Menno de Jong)

Tech.hitekno.com - Avatr adalah merek mobil listrik yang sedang berkembang pesat di Cina dan memiliki keterlibatan yang kuat dari raksasa elektronik Huawei.

Meskipun Huawei secara resmi tidak memiliki saham di Avatr, perusahaan tersebut menyediakan platform lengkap untuk kendaraan yang dibangun oleh Avatr dan secara resmi merupakan bagian dari merek Avatr.

Dilansir dari Arena EV, kendaraan Avatr pertama yang tersedia adalah SUV listrik bernama Avatr 11 yang dijual oleh Huawei melalui jaringan showroom-nya sendiri.

Baca Juga:
Ruang Belajar GoSend Resmi Diluncurkan, Pelatihan Pelaku UMKM Online

Namun, baru-baru ini, Avatr telah mengajukan paten desain untuk kendaraan kedua mereka, yaitu sedan listrik yang akan diluncurkan di Shanghai Auto Show bulan depan.

Sedan ini memiliki identitas yang jelas dengan desain depan dan belakang yang hampir identik dengan SUV Avatr 11, namun dengan siluet yang lebih ramah aero.

Huawei. [Huawei]

Kendaraan ini juga akan berbagi powertrain yang sama dengan SUV-nya, yaitu dua motor listrik dengan total output 578hp (425kW) dan opsi baterai 90kWh atau 116kWh.

Baca Juga:
4 Hero Mobile Legends Paling Ditakuti Sekarang, Tak Ada Marksman

Meskipun Avatr 11 hanya berhasil menjual 3.442 unit sejak diluncurkan Desember lalu, perusahaan tersebut tetap optimis dengan peluncuran Avatr 12 dan mengharapkan penjualan yang lebih baik.

Saat ini, Avatr 12 sedang dalam tahap pengujian yang sangat maju dan fotografer bahkan telah berhasil mengambil beberapa foto interior mobil uji.

Dengan spesifikasi yang menarik dan desain yang menawan, Avatr 12 pasti akan menjadi pesaing serius di pasar mobil listrik di Cina. Mari kita tunggu peluncurannya di Shanghai Auto Show dan lihat apakah Avatr 12 akan sukses dalam menjual kendaraannya di pasar yang semakin kompetitif ini.

Baca Juga:
Hero Marksman yang Butuh Player Skill Tinggi, Pemula Minggir Dulu