Agung Pratnyawan
Sony Float Run. (Sony)

Tech.hitekno.com - Sony resmi mengenalkan parangkat audio baru yang dirancang khusus untuk pada pelari dan atlet. Yakni Sony Float Run menjadi headphone off-ear yang didesain dengan posisi speaker khusus.

Headphone off-ear Sony Float Run dirancang khusus dengan memposisikan speaker di dekat telinga namun tanpa menyentuh salurannya, sehingga membuat telinga tidak tertutup secara sepenuhnya.

Meski tidak masuk ke salurang telinga, penempatan speaker Sony Float Run ini tetap memberikan pengalaman suara yang kaya.

Baca Juga:
Sony Indonesia Hadirkan VENICE 2 dan Lensa Full Frame Baru

Headphone Sony Float Run berfokus pada bentuk pelari, untuk pengalaman yang nyaman dan stabil tanpa harus mengorbankan kualitas suara.

Perangkat audio dari Sony ini menawarkan fitur-fitur penting bagi pelari atau atlet, termasuk desain ringan dengan neckband fleksibel yang tidak akan terlepas saat bergerak, dan desain bebas tekanan yang tidak menempel di telinga, sehingga pelari tidak perlu lagi khawatir akan keringat atau gesekan yang mengganggu saat olahraga. Produk ini diterima dengan baik oleh crowdfunding, yang berujung pada peluncuran resminya.

Didesain untuk kenyamanan

Baca Juga:
Sony Indonesia Kembali Menggelar Alpha Festival, Hadirkan Serangkaian Kegiatan Menarik

Dengan desain off-ear spesial, pelari tidak perlu khawatir akan tekanan atau rasa tersumbat di telinga. Untuk kenyamanan yang lebih lama, Sony Float Run terpasang dengan baik di telinga pemakainya, sehingga mereka dapat menikmati penggunaan lebih lama tanpa gangguan.

Selain itu, headphone Sony Float Run memiliki berat hanya sekitar 33 gram, sehingga pelari dapat fokus pada lingkungan sekitar.

Pemakaian yang stabil dan aman

Baca Juga:
Sony Luncurkan Dua Headphone Nirkabel Over-Ear Baru

Dirancang agar stabil dan aman, Sony Float Run tetap berada di tempatnya, bagaimanapun pelari bergerak. Diuji pada berbagai bentuk kepala dan gaya rambut, headphone ini akan tetap berada di telinga pelari, karena desain neckband yang fleksibel.

Selain itu, headphone Sony Float Run juga diuji dengan aksesori termasuk topi dan kacamata hitam. Apa pun yang dikenakan, neckband yang stabil akan menjaganya tetap aman.

Sony Float Run. (Sony)

Suara Unik

Baca Juga:
Sony Luncurkan FE 20-70mm F4 G Ultra-Wide, Kualitas Gambar Makin Memukau

Driver 16mm dan penyesuaian yang tepat dikombinasikan dengan gaya off-ear menawarkan suara yang lebih alami dan lebih luas sehingga tidak ada kompromi pada kualitas suara.

Headphone Sony Float Run memiliki desain tipe terbuka yang menghilangkan gema suara yang dihasilkan tubuh, seperti langkah kaki, mengunyah, atau napas yang berat, serta memungkinkan masuknya suara sekitar.

Suara Sekitar

Sony Float Run didesain untuk mengisi bagian telinga pengguna, tetapi tidak menutupinya, sehingga pengguna tetap dapat mengetahui keadaan sekitar. Desain Float Run memungkinkan musik untuk secara alami bercampur dengan suara sekitar dan dibentuk oleh bentuk telinga pengguna.

Headphone off-ear Sony Float Run menjaga telinga tetap bebas dari gangguan, untuk mencapai performa terbaik dalam aktivitas apa pun yang dilakukan.

Fungsional dan ramah pengguna

Dengan peringkat tahan air IPX4, konsumen tidak perlu khawatir akan kerusakan akibat keringat atau kehujanan. Dengan daya tahan baterai yang lama dan waktu pemutaran hingga 10 jam saat terisi penuh, Sony Float Run mendukung penggunaan pada lari jarak jauh.

Jika sedang terburu-buru, pengisian daya cepat selama 10 menit akan menghasilkan satu jam waktu pemutaran.

Dengan berbagai kontrol yang ada di dalamnya, pengguna dapat mengontrol pemutaran dan mengakses asisten suara smartphone mereka tanpa harus mengeluarkannya dari saku atau tas.

Ketika selesai berlari dan saatnya untuk mulai bekerja, Sony Float Run memiliki mikrofon internal berkualitas tinggi sehingga ideal untuk menunjang produktivitas.

Daya Sony Float Run dapat diisi dengan mudah menggunakan USB-C. Selain itu, headphone ini juga dilengkapi dengan pouch untuk menyimpan kabel pengisian daya yang tersedia dan headphone di dalam tempat yang sama, serta terlindungi.

Sony Float Run. (Sony)

Harga dan Ketersediaan

Headphone Sony Float Run akan tersedia di Indonesia pada pertengahan bulan April 2023. Pembelian secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 20 Maret hingga 5 April 2023, dan pelanggan akan mendapatkan Soft Flask Hydration Pack secara gratis untuk setiap pembelian Float Run selama masa pre-order.

Headphone Sony Float Run akan dijual dengan harga Rp 1.999.000 di Indonesia.