Agung Pratnyawan
Redmi Note 12 Pro 5G. (Xiaomi)

Tech.hitekno.com - Xiaomi Indonesia akhirnya resmi memasarkan dua HP baru dari Redmi Note 12 Series. Yakni Redmi Note 12 Pro 5G dan Redmi Note 12 untuk pasar Indonesia secara resmi.

Sebelumnya Redmi Note 12 Pro 5G dan Redmi Note 12 dikenalkan Xiaomi Indonesia dalam acara peluncuran pada 30 Maret 2023 kemarin. 

Selanjutnya, dua HP baru dari Redmi Note 12 series ini mulai dipasarkan secara resmi pada hari ini, 4 April 2023. 

Baca Juga:
Cek Harga Redmi Note 12 Pro 5G dengan Layar P-OLED dan Sensor Kamera Sony

Di pasaran Indonesia sendiri, harga Redmi Note 12 mulai dari Rp 2.599.000 yang tersedia secara online maupun offline. Sedangkan harga Redmi Note 12 Pro 5G sebesar Rp 4.599.000 yang juga tersedia secara online dan offline.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, mengatakan, "Redmi Note telah dikenal sebagai lini smartphone mid-range populer dengan berbagai keunggulan fitur sekelas flagship yang selalu dinantikan oleh seluruh Xiaomi Fans. Melalui inovasi terkini dari Xiaomi, kami berharap Redmi Note 12 Series akan menjadi jawaban bagi kebutuhan konsumen akan smartphone dengan harga terjangkau namun dilengkapi fitur-fitur unggulan yang mampu meningkatkan pengalaman berkualitas bagi penggunanya sehari-hari."

Untuk memberikan hasil yang nyata, Xiaomi Indonesia kembali mengajak kamu untuk menyimak fitur unggulan Redmi Note 12 Pro 5G dan Redmi Note 12 yang dipasarkan secara resmi.

Baca Juga:
Redmi Note 12 Series Meluncur, Harga Redmi Note 11 Pro Langsung Turun Rp 200 Ribu

Harga Redmi Note 12 Series. (Xiaomi Indonesia)

Sensor Kamera Kelas Flagship di Mid-range

Varian paling Jawara dari Redmi Note 12 Series, yaitu Redmi Note 12 Pro 5G membawa beragam fitur unggulan yang tersemat dalam Redmi Note Pro 5G yaitu teknologi IMX766 dengan OIS yang mendukung kinerja kamera utama 50MP.

Dengan sensor kamera ini, Xiaomi mengklaim bisa menghasilkan tangkapan gambar yang tajam dengan minim noise dalam kondisi cahaya apapun.

Baca Juga:
Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G, Unggulkan Chipset MediaTek dan Kamera Sony IMX766

Didukung dengan lensa Ultra-Wide 8MP (f2.2) untuk menangkap gambar lebih, kamera macro 2MP (f/2.4) yang memungkinkan membidik objek kecil disekitar, serta Front Camera 16MP untuk selfie maupun video.

Fitur Kamera untuk Berkreasi

Redmi Note 12 dan Redmi Note 12 Pro 5G dilengkapi oleh beragam fitur kamera yang mampu menambah kreativitas kamu untuk berkreasi dalam menghasilkan foto dan video.

Baca Juga:
Tak Hanya Redmi Note 12 Series, Xiaomi Hadirkan Beragam Produk Baru Ini

Fitur-fitur kamera yang juga dimiliki oleh kedua HP baru ini antara lain seperti HDR Mode, Movie Frame, serta kamera Macro yang mampu memberikan pengalaman untuk bereksplorasi angle baru.

Selain itu, kedua HP baru ini juga telah dilengkapi mode Pro yang memungkinkan pengguna mengatur setting kamera sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Selain itu, hasil foto low light dari Redmi Note 12 dan Redmi Note 12 Pro 5G tidak perlu diragukan lagi, keduanya telah dilengkapi dengan fitur Night Mode yang mampu mengoptimalkan pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya dan mengurangi noise pada hasil foto.

Dengan demikian, menghasilkan foto yang jernih dan detail pada malam hari tanpa perlu menggunakan flash. Fitur Night Mode ini akan sangat membantu kamu dalam mengambil foto pada kondisi minim cahaya, seperti saat travelling atau menghadiri acara malam hari.

Melengkapi pengalaman kreasi konten, Redmi Note 12 memungkinkan pengambilan video 1080P pada 30fps sedangkan Redmi Note 12 Pro 5G memungkinkan pengambilan video 4K pada 30fps yang siap dibagikan kepada followers di sosial media.

Layar yang Meningkatkan Pengalaman Menonton dan Bermain Game

Selain sisi kamera, Redmi Note 12 dan Redmi Note 12 Pro 5G juga dilengkapi dengan layar yang siap meningkatkan pengalaman menonton dan bermain game penggunanya secara maksimal.

Redmi Note 12 hadir dengan 6.67” FHD+ AMOLED 120Hz dengan peak brightness mencapai 1200 nits yang memungkinkan tampilan warna yang lebih hidup dan kontras yang lebih tinggi, sehingga setiap detail gambar dan video terlihat lebih jelas dan memukau.

Pengguna juga dapat menikmati pengalaman menonton dan bermain game yang lebih responsif dan halus berkat refresh rate 120Hz pada layar Redmi Note 12.

Dengan kombinasi teknologi layar terkini dan fitur-fitur canggih lainnya, Redmi Note 12 siap memberikan pengalaman visual yang tak terlupakan bagi penggunanya.

Sedangkan Redmi Note 12 Pro 5G hadir dengan 6.67” FHD+ P-OLED Display yang merupakan teknologi layar yang biasanya dibawa untuk produk smartphone lipat sehingga dapat menghadirkan bezel yang tipis.

Melalui teknologi layar tersebut, pengguna dapat menikmati tampilan yang lebih imersif dan jernih, dengan detail warna yang lebih akurat dan kontras yang lebih tinggi.

Tidak hanya itu, layar P-OLED pada Redmi Note 12 Pro 5G juga dilapisi dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang dapat melindungi layar dari goresan dan benturan.

Dengan layar P-OLED yang canggih, Redmi Note 12 Pro 5G diklaim Xiaomi siap memanjakan mata penggunanya dengan visual yang luar biasa.

Performa yang Optimal

Berbicara tentang performa, Redmi Note 12 dan Redmi Note 12 Pro 5G sudah tidak perlu diragukan lagi. Redmi Note 12 membawa chipset Qualcomm Snapdragon 685 dengan fabrikasi 6nm yang mampu menawarkan kinerja yang cepat hingga 2.8GHz.

Melalui Qualcomm Snapdragon 685, Redmi Note 12 dapat memaksimalkan kemampuan multitasking dan performa gaming dengan lebih efisien.

Selain itu, pengguna juga dapat mengoptimalkan penggunaan baterai yang lebih hemat daya berkat efisiensi yang dihadirkan oleh chipset Qualcomm Snapdragon 685.

Tidak ketinggalan, Redmi Note 12 Pro 5G juga dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 1080 dengan fabrikasi 6nm yang mampu memberikan performa yang sangat baik dalam hal pemrosesan data, pengolahan grafis, dan konektivitas jaringan.

MediaTek Dimensity 1080 hadir dengan kemampuan yang optimal dalam menghadirkan performa yang lancar dan stabil pada smartphone, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman penggunaan yang lebih memuaskan.

Selain itu, Redmi Note 12 Pro 5G juga didukung dengan kemampuan konektivitas 5G yang memungkinkan pengguna untuk berselancar di internet dengan kecepatan yang cepat.

Redmi Note 12 hadir dengan warna Onyx Gray, Mint Green, dan Ice Blue dengan 3 pilihan RAM dan memori. Seluruh varian bisa didapatkan secara online dan offline. Berikut daftar harga Redmi Note 12:

  • Redmi Note 12 4GB/128GB Rp 2.599.000
  • Redmi Note 12 6GB/128GB Rp 2.799.000
  • Redmi Note 12 8GB/128GB Rp 2.999.000

Sedangkan Redmi Note 12 Pro 5G hadir dengan warna Midnight Black dan Ocean Blue yang bisa didapatkan secara online dan offline. Harga Redmi Note 12 Pro 5G sendiri antara lain:

  • Redmi Note 12 Pro 5G 8GB/256GB Rp 4.599.000 untuk varian

Khusus untuk periode early bird tanggal 4-10 April, konsumen Indonesia dapat membeli Redmi Note 12 dan Redmi Note 12 Pro 5G dengan harga yang menarik sebagai berikut:

Harga dan Ketersediaan

Harga Redmi Note 12 Series. (Xiaomi Indonesia)