Cesar Uji Tawakal
Logo Intel. (Intel)

Tech.hitekno.com - Intel Arc A770, kartu grafis dengan kapasitas VRAM 16GB termurah di pasaran kini sedang menjadi sorotan. Dibandingkan dengan tawaran dari AMD dan Nvidia, seri Intel Arc hadir dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Harga yang ditawarkan Intel Arc A770 bahkan lebih terjangkau lagi dibandingkan produk serupa dari para pesaingnya.

Dilansir dari Gizchina, kartu grafis Intel Arc A770 dibanderol dengan harga hanya $339 (4,9 jutaan rupiah), menjadikannya kartu grafis dengan kapasitas VRAM 16GB termurah saat ini. Dengan harga tersebut, persaingan antar merek kartu grafis desktop semakin ketat.

Baru-baru ini, AMD banyak mempromosikan kartu grafis mereka dengan kapasitas VRAM lebih besar dari produk Nvidia. Namun, AMD Radeon RX 6800 yang memiliki kapasitas VRAM 16GB termurah di pasaran dijual seharga $469.99 (6,9 jutaan rupiah), bahkan ada beberapa mitra bisnis yang menjualnya dengan harga $499. Oleh karena itu, Intel Arc A770 saat ini menjadi raja kartu grafis yang terjangkau.

Baca Juga:
5 Hal Diungkap Tio Pakusadewo tentang Peredaran Narkoba di Lapas, Termasuk Sebut Ada Peran Anak Menteri

Saat ini, kartu grafis Intel Arc A770 bahkan ditawarkan dengan harga yang lebih murah dari harga normal. Amazon US dan Newegg saat ini menawarkan diskon $10 (Rp 146.800) untuk kartu grafis ini. Varian yang ditawarkan dengan diskon tersebut berasal dari ACER, yang dilengkapi dengan pengaturan overclock pabrik dan sistem pendingin kustom. Oleh karena itu, kartu grafis ini diharapkan dapat memberikan kinerja yang lebih baik dari varian standar.

Tentu saja, performa Intel Arc A770 dan AMD RX 6800 tidak sama. Namun, dengan harga $339, sulit untuk membandingkan kedua kartu grafis tersebut secara langsung. Saat ini, kartu grafis dari AMD dan NVIDIA bersaing di kisaran kapasitas VRAM antara 8GB dan 12GB. Jadi, jika Anda mencari kartu grafis 16GB dengan harga super murah, Intel Arc A770 bisa menjadi pilihan terbaik Anda!

Baca Juga:
Ditanya Kemungkinan Kembali ke Pro Scene Mobile Legends, Oura: Tau Diri Aja