Cesar Uji Tawakal
Samsung Galaxy Z Fold4 saat digunakan untuk bermain game. (Samsung)

Tech.hitekno.com - HP lipat adalah salah satu inovasi terbaru di dunia teknologi yang menawarkan kemudahan dan kepraktisan bagi penggunanya.

Namun, tidak semua HP lipat memiliki kualitas yang baik dan tahan lama.

Banyak pengguna yang mengeluhkan layar HP lipat mereka mudah rusak, retak, atau bergaris-garis. Apa penyebabnya?

Baca Juga:
Penelitian Ungkap Pria Lajang Berniat Gunakan ChatGPT untuk "Menipu" Calon Pasangan

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan layar HP lipat mudah rusak, antara lain:

1. Desain layar yang kurang sempurna. Beberapa HP lipat masih menggunakan layar plastik yang rentan terhadap goresan dan tekanan. Selain itu, engsel atau sambungan antara dua bagian layar juga bisa menjadi titik lemah yang mudah patah atau longgar.

2. Penggunaan yang tidak hati-hati. HP lipat membutuhkan perawatan ekstra karena layarnya lebih sensitif daripada HP biasa. Pengguna harus menghindari menekan, membengkokkan, atau menjatuhkan HP lipat dengan keras. Juga sebaiknya tidak menyimpan HP lipat di tempat yang panas, lembab, atau berdebu.

Baca Juga:
4 Hero Marksman Tier S di Mobile Legends Mei 2023, Kuasai Gold Lane

3. Kualitas produk yang rendah. Beberapa produsen HP lipat mungkin menggunakan bahan atau komponen yang murah dan berkualitas rendah untuk menekan biaya produksi. Hal ini bisa berdampak pada kinerja dan ketahanan layar HP lipat. Oleh karena itu, pengguna harus memilih HP lipat dari merek terpercaya dan bergaransi.

Layar HP lipat adalah salah satu fitur unggulan yang membuatnya berbeda dari HP lainnya. Namun, layar ini juga memerlukan perhatian khusus agar tidak mudah rusak dan bisa awet.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki atau sudah memiliki HP lipat.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Z Flip 5 Diprediksi Usung Layar Cover Berbentuk Unik