Kamis, 05 Januari 2023 | 16:40 WIB

Nyawanya Diancam, Pengembang Emulator PS2 di Android Pensiunkan AetherSX2

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi developer aplikasi. (Pexels/Sora Shimazaki)
Ilustrasi developer aplikasi. (Pexels/Sora Shimazaki)

Hitekno.com - Pengembang di balik emulator PS2 untuk Android, AetherSX2 ini telah menyerah untuk mengembangkan aplikasinya.

Dalam sebuah posting singkat di aethersx2.com seperti dilansir dari Android Authority, satu-satunya pengembang di balik aplikasi mengatakan dia telah "menangguhkan tanpa batas waktu" pengembangan emulator.

"Karena ulah peniru yang tak pernah berakhir, keluhan, tuntutan, dan sekarang ancaman pembunuhan, saya selesai," kata pengembang dalam postingan tersebut.

Baca Juga: CES 2023: Acer Swift Go Debut dengan Intel Core Gen 13 dan RAM 16 GB

Pengumuman tersebut menjelaskan bahwa AetherSX2 akan tetap berfungsi dalam kondisi saat ini.

Namun, tidak akan ada pengembangan aplikasi di masa depan. Ada juga peringatan tentang "scammers" yang salah mengartikan diri mereka sebagai juru bicara AetherSX2.

Postingan tersebut tidak menjelaskan sifat dari "ancaman pembunuhan" ini, tetapi ini bukan yang pertama.

Baca Juga: Mobil Listrik Buatan Sony dan Honda akan Dijual 2026

Dalam posting Reddit ini, tangkapan layar menunjukkan pengembang AetherSX2 secara eksplisit mengungkapkan rasa frustrasinya dalam berurusan dengan pengguna yang membuat permintaan konstan.

Dalam hal ini, pengembang mendapat permintaan dari seseorang yang ingin melihat AetherSX2 di iOS, yang akan sangat sulit dengan sikap Apple saat ini pada sideloading dan emulasi secara umum.

Mudah-mudahan, semacam solusi untuk masalah ini dapat berkembang. Sayang sekali melihat aplikasi hebat seperti itu mati karena ulah beberapa oknum.

Baca Juga: Bocoran Harga Realme 10 Pro Series di Indonesia, Lebih Mahal dari Generasi Sebelumnya?

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami