Selasa, 10 Januari 2023 | 21:03 WIB

Banyak Dipakai Pelajar untuk Bikin Tugas secara Curang, OpenAI Kembangkan Detektor ChatGPT

Cesar Uji Tawakal
Logo OpenAI. (OpenAI)
Logo OpenAI. (OpenAI)

Tech.hitekno.com - OpenAI sedang membangun perangkat lunak yang mampu mendeteksi apakah teks dihasilkan oleh model ChatGPT-nya setelah pejabat pendidikan Kota New York mengumumkan bahwa mereka memblokir siswa untuk mengakses alat tersebut di sekolah umum.

Laporan tentang siswa yang menggunakan AI untuk mengerjakan pekerjaan rumah mereka telah mendorong guru untuk berpikir tentang bagaimana mereka mempengaruhi pendidikan.

Beberapa telah menyuarakan keprihatinan tentang bagaimana model bahasa dapat menjiplak pekerjaan yang ada atau memungkinkan siswa untuk menyontek.

Baca Juga: Microsoft Kembangkan Kecerdasan Buatan yang Bisa Tiru Suara Orang

Sekarang OpenAI dilaporkan sedang bekerja untuk mengembangkan "mitigasi" yang akan membantu orang mendeteksi teks yang dihasilkan secara otomatis oleh ChatGPT.

"Kami membuat ChatGPT tersedia sebagai pratinjau penelitian untuk belajar dari penggunaan dunia nyata, yang kami yakini merupakan bagian penting dari pengembangan dan penerapan sistem AI yang mampu dan aman. Kami terus-menerus memasukkan umpan balik dan pelajaran yang didapat," kata juru bicara perusahaan seperti dilansir dari The Register.

"Kami selalu menyerukan transparansi seputar penggunaan teks yang dihasilkan AI. Kebijakan kami mengharuskan pengguna untuk selalu terbuka dengan audiens mereka saat menggunakan API dan alat kreatif kami... Kami berharap dapat bekerja sama dengan pendidik dalam solusi yang bermanfaat, dan cara lain untuk membantu guru dan siswa mendapatkan manfaat dari AI."

Baca Juga: Redmi Note 12 Turbo Siap Meluncur, Usung Chipset Snapdragon

Mampu membedakan tulisan yang dihasilkan oleh manusia atau mesin akan mengubah cara penggunaannya di dunia akademis.

Sekolah akan dapat memberlakukan pelarangan esai yang dihasilkan AI secara lebih efektif, atau mungkin mereka mungkin lebih bersedia menerima makalah jika mereka dapat melihat bagaimana alat ini dapat membantu siswa mereka.

Baca Juga: Siapa Lord Arnol, Bocil Viral yang Jago Main Lato-Lato?

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami