Kamis, 12 Januari 2023 | 16:26 WIB

Mirip TikTok, Twitter akan Kenalkan Fitur "For You"

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Claudio Schwarz)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Claudio Schwarz)

Tech.hitekno.com - Twitter telah menjadi sorotan akhir-akhir ini. Sejak Elon Musk mengambil alih operasi sehari-hari perusahaan, telah terlihat banyak perubahan, baik kontroversial maupun yang menuai apresiasi.

Contoh yang paling menonjol adalah sistem centang biru yang baru dan berbayar.

Tak berhenti sampai di situ, Twitter juga akan menerapkan algoritme baru.

Baca Juga: Dukung RRQ Hoshi di M4 World Championship, Zeys Pamer Medali M1 dan IESF 2022

Dilansir dari Android Police, dalam fitur yang sudah ada, Anda dapat beralih antara melihat tampilan beranda default dan tweet terbaru dengan menggunakan ikon bintang di sudut kanan atas layar beranda.

Meskipun dibutuhkan beberapa ketukan untuk mencapai sana, di sisi positifnya, Twitter mengingat pilihan Anda bahkan setelah Anda membuka kembali aplikasi.

Dengan pengumuman terbaru, ke depan aplikasi sekarang akan memiliki dua tab di bagian atas: tab "For You" dan tab "Following".

Baca Juga: Ilmuwan Jepang Ingin Mengubah Salju Jadi Sumber Tenaga Listrik

Twitter akan menerapkan setting default ke tab For You, yang menunjukkan umpan Anda dalam urutan yang telah dipilih algoritme.

Namun, Anda setidaknya dapat pergi ke tab Following dengan sapuan sederhana untuk melihat umpan Anda dalam urutan kronologis terbalik.

Antarmuka tab baru untuk Twitter akan ditayangkan untuk iOS — beberapa pengguna sudah melihat tata letak layar beranda baru di aplikasi.

Baca Juga: CES 2023: Sharp Pamerkan Prototipe Perangkat VR Terbaru

Masih belum ada kabar kapan Twitter akan mem-porting perubahan desain ini ke aplikasi Android-nya, jadi Anda masih memiliki waktu tersisa dengan antarmuka lama sebelum tata letak baru diterapkan.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami