Jum'at, 13 Januari 2023 | 18:31 WIB

Bikin Penasaran, Ini Perbedaan Opera dan Opera Mini

Cesar Uji Tawakal
Browser Ringan untuk Android - Opera Mini. (Google Play Store)
Browser Ringan untuk Android - Opera Mini. (Google Play Store)

Tech.hitekno.com - Opera Mini adalah browser Internet terkenal untuk Android, namun itu berbeda dengan browser utama, Opera.

Perusahaan memiliki aplikasi lain yang tersedia di Play Store yang disebut hanya "Opera".

Dilansir dari Android Headlines, Opera rupanya merupakan browser yang berbeda dengan Opera Mini, karena aplikasi ini memiliki tujuan yang sama sekali berbeda. Jika Anda mencari browser yang paling penuh fitur, dan paling mumpuni pada saat yang sama, Opera Mini bukanlah jadi solusi.

Baca Juga: Jarang Dibicarakan, Ini Ponsel Bekas 2 Jutaan tapi Kuat Main Genshin Impact

Jika Anda berada di pasar untuk browser ringan yang cocok untuk kebanyakan orang, maka Anda akan berada di rumah dengan Opera Mini.

Browser Internet ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki koneksi Internet 'seadanya'. Aplikasi ini akan menghemat data dan memungkinkan Anda menjelajah lebih cepat bahkan jika koneksi Anda bukan yang terbaik.

Opera cukup bangga dengan mode kompresinya, dan yang terbaik diimplementasikan di Opera Mini. Terlepas dari kenyataan bahwa ini adalah browser yang ringan, Opera Mini memang hadir dengan sejumlah fitur.

Baca Juga: 4 Kelebihan dan Kekurangan Layar Lengkung pada Smartphone

Aplikasi ini dapat mengirim berita yang dipersonalisasi ke perangkat Anda, sehingga Anda tetap up to speed pada peristiwa terkini.

Penjelajahan personal juga merupakan opsi dalam Opera Mini, dan aplikasi ini bahkan sanggup memblokir beberapa iklan yang mengganggu untuk Anda.

Aplikasi ini juga akan menawarkan opsi "unduh video" untuk beberapa video yang mungkin tidak dapat Anda unduh jika memakai browser lain.

Baca Juga: Pria Berotot Jual Roti Bakar di Pinggir Jalan, Netizen: Jadi Pengen ke Bali Buat Cobain

Itu tidak akan terjadi untuk setiap video, tentu saja, tetapi itu masih merupakan fitur yang berguna. Mode malam juga merupakan opsi di sini, bersama dengan beberapa fitur lainnya.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami