Sabtu, 14 Januari 2023 | 07:02 WIB

12 Aplikasi Baca Komik di Android, Wibu Wajib Tahu

Cesar Uji Tawakal
Aplikasi Baca Komik - LINE Webtoon. (Google Play Store)
Aplikasi Baca Komik - LINE Webtoon. (Google Play Store)

Tech.hitekno.com - Aplikasi baca komik di Android bisa menjadi alternatif kamu membaca manga dimana pun. Komik sangat menyenangkan, tetapi di era modern, orang lebih cenderung membacanya online daripada di atas kertas.

Jika kamu seorang penggemar komik yang menggunakan Android, ada beberapa aplikasi baca komik di Android. Aplikasi baca komik ini bisa kamu download secara gratis di Play Store. Berikut aplikasi baca komik di Android yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. WEBTOON

Baca Juga: Dibeli Elon Musk, Twitter Dituding Jadi Alat Propaganda China?

WEBTOON adalah satu-satunya aplikasi terlaris di Indonesia untuk membaca komik secara online. Seiring berjalannya waktu, kita tidak hanya bisa membaca komik hitam putih atau berwarna saja di WEBTOON, tetapi ada pula komik yang dilengkapi dengan audio dan getaran. WEBTOON juga menyediakan banyak genre seperti romance, horror, atau laga.

2. MANGA Plus by SHUEISHA

Situs baca komik legal MangaPlus yang menyediakan manga terbitan Shueisha mungkin tidak asing bagi penyuka anime. MangaPlus menyediakan layanan gratis dan sangat update. Saat ini, MangaPlus tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol dengan gambar yang sangat baik.

Baca Juga: Turun Sejutaan Bikin Ngiler, Segini Harga POCO F4 GT

3. MangaToon

MangaTown menyediakan ratusan manga dari berbagai genre, mulai dari fantasi, romance, komedi, dan lain sebagainya. Saat membuka kamu akan diminta untuk memilih bahasa. Opsi Bahasa Indonesia juga telah tersedia. Kelebihan lainnya adalah kamu dapat membaca manga-manga menarik ini secara gratis.

4. KAKAO WEBTOON

Baca Juga: Season 3 eFootball 2023: Konami Umumkan Turnamen Akhir Januari 2023

Kakao Webtoon merupakan platform berstandar internasional yang menyajikan webtoon IP (Intellectual Property) premium dari Kakao Ent. Pembaca juga bisa mendapatkan tiket gratis setiap periode tertentu dan hadiah dari berbagai event untuk bisa membaca episode secara gratis.

5. BILIBILI COMICS

Bilibili Comics adalah platform manga online yang menawarkan banyak genre, termasuk komedi, romansa, dan aksi. Di sini kamu dapat membaca lebih dari 2000 komik asli yang dilokalkan oleh tim penerjemah profesional.

6. Marvel Unlimited

Marvel Unlimited adalah upaya terbaik Marvel untuk sebuah aplikasi. Ada koleksi lebih dari 20.000 komik. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengunduh hingga 12 edisi offline sekaligus. Aplikasi itu sendiri masih dalam proses. Ini jelas salah satu aplikasi buku komik terbaik untuk penggemar Marvel.

7. Manta

Manta sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna dan memiliki rating yang cukup bagus di playstore. Hanya dengan berlangganan kamu bisa menikmati membaca komik sepuasnya.

8. Manga UP!

Manga UP! adalah layanan resmi yang dijalankan oleh penerbit, SQUARE ENIX. Semua konten pada aplikasi ini dilindungi undang-undang dan keuntungan didistribusikan secara legal kepada penulis. Kamu dapat membaca serial yang sangat populer seperti "Fullmetal Alchemist", "My Dress-up Darling", dan banyak lagi!

9. POCKET COMICS

POCKET COMICS adalah rumah bagi koleksi komik premium yang terus berkembang yang dibuat oleh komikus dari seluruh dunia. POCKET COMICS memiliki koleksi tak berujung cerita luhur dan alur cerita menarik yang bersumber secara global, serta berbagai macam komik Asli eksklusif.

10. Tappytoon

Tappytoon adalah tempat resmi dan terpercaya untuk membaca serial eksklusif hit dari pencipta top. Jadilah yang pertama mengakses bab terbaru dari komik aksi seperti Solo Leveling, Dungeon Reset, dan A Returner's Magic Should Be Special, dan komik fantasi seperti The Adventures of a Demon King's Daughter dan Daughter of the Emperor

11. WebComics

WebComics menawarkan komik eksklusif yang legal. Eksplor genre favoritmu dan temukan komunitasnya dalam aplikasi ini untuk saling berbagi pengalaman.

12. INKR

Sebagai salah satu perusahaan produk perintis Vietnam, INKR Global membantu penerbit dan pembuat komik menjangkau lebih banyak pembaca secara global sambil menyediakan konten yang luar biasa bagi pembaca, di mana pun mereka berada. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami