Senin, 16 Januari 2023 | 11:06 WIB

YouTube Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Bakal Bisa Streaming TV?

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi YouTube. (Unsplash/ Christian Wiediger)
Ilustrasi YouTube. (Unsplash/ Christian Wiediger)

Tech.hitekno.com - Baru-baru ini YouTube diduga sedang menguji layanan baru yang didukung iklan berupa streaming saluran TV.

Dilansir dari GSM Arena, perusahaan saat ini sedang dalam pembicaraan dengan berbagai perusahaan untuk membawa acara TV, film, dan seluruh saluran TV ke platformnya.

Bahkan, YouTube mengatakan sudah menguji coba layanan tersebut dan memilih pengguna YouTube untuk melakukan "cek ombak".

Baca Juga: 5 Karakter One Piece Paling Dibenci, Nomor 1 si Anak Manja Tak Berguna

Untuk saat ini, YouTube sedang mengukur minat pemirsa dan jika semuanya berjalan sesuai rencana, layanan milik Google dapat meminta pemotongan 45% dari pendapatan iklan. Ini sebenarnya kesepakatan YouTube dengan pembuat konten juga.

Ini tampaknya menjadi dorongan lain dari YouTube untuk berkembang. Baru-baru ini, platform streaming mencapai kesepakatan dengan NFL Sunday Ticket dan akan disiarkan di YouTube TV dan YouTube Primetime Channels, mulai tahun ini.

Youtube juga mulai berbagi pendapatan iklannya dengan pembuat YouTube Shorts, yang akan membuat layanan ini lebih menguntungkan daripada TikTok.

Baca Juga: Apakah Anime Attack on Titan Sudah Berakhir? Semua Informasinya Dijelaskan di Sini

Sementara itu, TikTok juga sempat dirumorkan tengah mengembangkan fitur video horizontal, yang tentu bisa juga mencancam YouTube.

Akankah manuver dari YouTube bakal mencegah TikTok kian merajalela? Menarik untuk disimak.

Baca Juga: Gara-Gara Cookie, TikTok Kena Denda Selangit di Prancis

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami