Rabu, 25 Januari 2023 | 08:55 WIB

Cara Membuat Kop Surat Otomatis di Microsoft Word, Mudah dan Praktis

Agung Pratnyawan
Logo Microsoft Word. (Microsoft)
Logo Microsoft Word. (Microsoft)

Tech.hitekno.com - Ada cara membuat kop surat otomatis di Microsoft Word dengan mudah. Pastinya membuat pekerjaan lebih mudah, ikuti tutorial Microsoft Word yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Karena jika bisa membuat kop surat dengan otomatis, akan meringankan pekerjaan kamu. Tentu saja akan mempercepat dalam membuat dokumen resmi.

Nah berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan apabila ingin mengetahui cara membuat kop surat otomatis di Microsoft Word:

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word Paling Mudah

  1. Buka program Microsoft Word pada perangkat kamu dan maka akan muncul jendela menu new document
  2. Pada saat jendela new document terbuka, pilih opsi menu letters yang ada di bagian atas layar
  3. Selanjutnya pilih template kop surat yang ingin kamu gunakan sesuai dengan keinginan kamu
  4. Kemudian klik tombol create
  5. Maka template yang kamu pilih akan muncul pada lembar kerja Microsoft Word dan kamu tinggal mengedit saja unsur-unsur atau informasi apa saja yang ingin kamu masukkan ke dalam kop surat
  6. Apabila kamu telah selesai memasukkan semua unsur-unsur atau informasi tersebut, kamu bisa menyimpan dokumen kop surat tersebut dengan cara klik tab file lalu pilih opsi save as lalu pilih folder penyimpanan yang ingin kamu gunakan untuk menyimpan file kop surat tersebut, kemudian beri nama file kop surat sesuai dengan keinginan kamu. Setelah itu klik pada tab save yang ada di bagian bawah dan selesai!

Kop Surat di Microsoft Word

Kop surat adalah bagian atas surat yang digunakan sebagai identitas pengirim surat resmi untuk menunjukkan citra perusahaan atau instansi yang profesional, kop surat biasanya berisi informasi perihal nama, alamat, nomor kotak pos, nomor telepon, nomor faksimile, alamat website atau email hingga logo atau lambang dari suatu perusahaan atau instansi.

Nah untuk membuat kop surat yang rapi kamu bisa memanfaatkan program Microsoft Word, cara membuat kop surat di Word otomatis bisa kamu lakukan dengan menggunakan fitur letters yang sudah disediakan oleh program Microsoft Word itu sendiri.

Baca Juga: Microsoft Word: Cara Membuat Titik-Titik Daftar Isi Otomatis dan Rapi

Sebagai program pengolahan kata andalan dari Microsoft, program Microsoft Word telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang akan memudahkan kamu pada saat membuat sebuah dokumen.

Salah satunya yaitu fitur letters, melalui fitur tersebut kamu bisa membuat kop surat dengan lebih mudah karena sudah tersedia template kop surat yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu dan kamu tinggal mengetik saja unsur-unsur yang ingin kamu masukkan ke dalam kop surat tersebut.

Itulah cara membuat kop surat otomatis di Microsoft Word yang bisa kamu lakukan dengan mudah agar kamu tidak perlu bingung lagi pada saat ingin membuat surat resmi yang ada kop suratnya.

Baca Juga: Cara Membuat Tanda Tangan di Word, Mudah dan Cepat

Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas. Manfaatkan cara membuat kop surat otomatis di Microsoft Word dengan baik.

Berita Terkait

Tag

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda