Rabu, 01 Februari 2023 | 19:49 WIB

Cara Bagikan Lagu di Spotify ke Instagram Story

Agung Pratnyawan
Ilustrasi Spotify. (Pixabay)
Ilustrasi Spotify. (Pixabay)

Hitekno.com - Cara bagikan lagu di Spotify ke Instagram Story sangatlah sederhana. Mudah dan cepat, ikuti tutorial yang dirangkum tim HiTekno.com berikut untuk membagikan lagi di Spotify ke Instagram Story.

Spotify menawarkan integrasi dengan sejumlah aplikasi media sosial, termasuk Instagram, memudahkan untuk membagikan lagu langsung ke Instagram Story.

Selain Instagram, Spotify juga menawarkan integrasi dengan Twitter, Facebook, WhatsApp, dan Reddit, memungkinkan pengguna berbagi musik dengan teman, keluarga, dan pengikut mereka. Selain itu, pengguna Instagram juga dapat membagikan lagu dari katalog mereka sendiri dengan suara.

Baca Juga: Cara Buat Playlist in a Bottle Spotify, Biar Nggak Ketinggalan Tren

Sebelum memulai, penting untuk diperhatikan bahwa pengguna hanya dapat menambahkan lagu ke Instagram Stories dari aplikasi Android dan iOS, bukan dari desktop. Namun, ini hanya akan memposting cover art ke Story tanpa musik yang sebenarnya.

Pengguna Instagram saat ini tidak dapat membagikan lagu Spotify dengan suara. Berikut cara bagikan lagu di Spotify ke Instagram Story yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Bagikan Lagu di Spotify ke Instagram Story

Baca Juga: 3 Cara Menambahkan Lagu di Story Instagram, Bisa Lewat Spotify

  • Untuk membagikan trek Spotify di Instagram Stories, buka aplikasi seluler Spotify, arahkan ke lagu yang dipilih
  • Buka dalam mode layar penuh.
  • Sekarang ketuk tombol 'Bagikan' (tiga titik) di bagian bawah, dan pilih 'Instagram Stories' dari menu pop-up untuk dialihkan ke aplikasi Instagram.
  • Sekarang ketuk tombol 'Bagikan ke' di pojok kanan bawah aplikasi Instagram, pilih tombol 'Bagikan' berwarna biru yang sesuai dengan 'Kisah Anda', dan tekan 'Selesai'.
  • Kemampuan untuk membagikan trek Spotify di Instagram Stories tersedia untuk pengguna premium dan gratis.

Cara Bagikan Lagu di Spotify dengan Kode Spotify yang Dapat Dipindai

Spotify Codes menawarkan pengalaman berbagi yang bekerja secepat jepretan dari sebuah foto. Mirip dengan kode QR, Kode Spotify dapat dipindai, baik secara digital maupun dalam kehidupan nyata.

kamu dapat mengambil Kode Spotify dari profil, lagu, album, atau daftar putar apa pun di aplikasi.

Baca Juga: Cara Membuat Spotify Wrapped 2022, Biar Nggak Ketinggalan Tren!

  • Klik tombol "tiga titik", lalu ketuk sampul album yang menampilkan kode, dan tekan "Simpan ke Foto".

Cara Bagikan Lagu di Spotify Kartu Promo

Kartu Promo Spesial akan tersedia untuk pencapaian pengikut, serta ulang tahun lagu dan album. Kamu dapat membuat aset grafik yang dapat disesuaikan dengan mudah ini di situs ini tersedia dalam bahasa Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Turki, Rusia, dan Spanyol.

Setelah kamu membuat dan menyesuaikan Kartu Promo, kamu dapat mengunduh aset dalam tiga ukuran untuk diunggah ke platform media sosial mana pun atau menggunakan tautan pendek yang dihasilkan yang menampilkan kartu khusus dan dialihkan ke album, lagu, atau profil kamu.

Baca Juga: Cara Bikin Instafest Spotify, Ikuti Langkah Mudah Berikut Ini

Kamu juga dapat membuat Kartu Promo untuk merayakan kesuksesan Spotify Charts dengan mengklik "tampilkan lebih banyak" di posisi chart yang ingin kamu tampilkan. Dari sana, ketuk "Bagikan Kartu Promo".

Itulah cara bagikan lagu di Spotify ke Instagram Story yang bisa kamu coba lakukan. Selamat mencoba tutorial di atas. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami