Jum'at, 10 Februari 2023 | 15:39 WIB

10 Fitur WhatsApp yang Berguna Jelang Hari Valentine

Agung Pratnyawan
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Tech.hitekno.com - Ada berbagai fitur WhatsApp yang dihadirkan untuk membantu pengguna dalam berkomunikasi. Karenanya aplikasi WhatsApp makin terus tumbuh dengan menghadirkan berbagai fitur baru.

Dalam rangka menyambut hari Valentine, ada bebera fitur WhatsApp yang bisa bermanfaat untuk berkomunikasi dengan orang spesial dengan lebih seru lagi.

Kamu mungkin menggunakan WhatsApp setiap hari untuk berbicara dengan orang yang tercinta, bisa untuk mengirim foto, mengabari bahwa merindukannya, atau untuk mengenal orang yang baru.

Baca Juga: 5 Fitur Baru Status WhatsApp yang Bikin Lebih Seru

Jelang Hari Valentine, berikut 10 fitur WhatsApp agar komunikasi dengan orang tersayang semakin seru.

Jadikan dia prioritas

Pastikan kamu tidak pernah melewatkan chat dari pasangan dengan menyematkan chat nya ke bagian atas daftar chat WhatsApp.

Baca Juga: 5 Fitur Baru Status WhatsApp yang Lebih Seru, Tanggapan hingga Suara

Untuk pengguna iPhone, geser chat yang ingin di sematkan ke kanan, lalu klik sematkan. Sedangkan di Android, klik lalu tahan chat, dan klik Sematkan.

Ekspresikan lebih baik dengan reaksi 

Tunjukkan bahwa kamu memperhatikan orang yang dicintai dengan menanggapi pesannya melalui reaksi emoji. Atau berikan petunjuk kepada seseorang dengan memberikan reaksi emoji  terhadap pesannya.

Baca Juga: 4 Cara Membuat WhatsApp Telihat Offline, Aman dari Chat Bos Malam-malan

Gunakan reaksi emoji dengan menekan lama pesan yang ingin kamu tanggapi.

Buat versi digital kamu dengan avatar 

Buat avatar sebagai versi digital adalah sebuah cara baru dan menyenangkan untuk mengekspresikan diri. Avatar dapat disesuaikan, sehingga bisa mempresentasikan diri sebenarnya.

Baca Juga: Biar Memori Nggak Jebol, Begini 4 Cara Menghapus File dari Media WhatsApp

Setelah siap, kamu dapat menggunakannya sebagai stiker saat mengobrol untuk menjadikan pesan lebih personal.

Bagikan momen spesial lewat status WhatsApp 

Bagikan foto liburan, atau foto lamaran romantis untuk dilihat teman dan keluarga melalui Status WhatsApp. Ini memungkinkan kamu berbagi teks, foto, video, suara, dan GIF yang akan hilang setelah 24 jam.

Kirim pesan suara yang tulus 

Bepergian dan dipisahkan oleh zona waktu? Kirim pesan suara agar mereka dapat mendengar suara kamu meskipun keberadaan kamu sedang jauh sekali.

Sekarang kamu dapat melakukan pratinjau draf rekaman suara sebelum mengirimnya, jika sudah percaya diri dengan pesan suara, klik tanda kirim.

Buat nada notifikasi khusus 

Buat nada notifikasi khusus untuk seseorang yang spesial, sehingga tahu saat mereka menghubungi. Kamu dapat melakukannya dengan klik info kontak pasanganmu dan mengubah nada peringatan dari wallpaper & suara.

Beri tahu dia keberadaan

Berencana untuk bertemu teman kencan di mall tetapi tidak dapat menemukan satu sama lain? Bagikan lokasi langsung secara real time selama jangka waktu tertentu untuk membantu dia menemukan kamu. Fitur ini dapat diakses pada lampiran di chat.

Belanja produk lokal untuk meberikan hadiah 

Apa makna Hari Valentine tanpa bunga dan cokelat? Chat langsung dengan penjual, lihat katalog, dan pesan langsung produknya di WhatsApp Business. Sekarang, kamu bahkan bisa mencari bisnis langsung di WhatsApp.

Pakai polling untuk menentukan pilihan 

Perlu pendapat teman tentang hadiah apa yang harus dibeli untuk seseorang yang kamu sukai? Gunakan fitur polling untuk mengajak teman-teman yang paling dipercaya untuk memilih.

Jadikan foto favorit sebagai wallpaper chat 

Personalisasi latar belakang chat dengan pasangan sebagai pembeda dari chat lain. Ubah dengan mengklik info kontak pasangan kamu dan klik wallpaper.

Itulah sepuluh fitur WhatsApp yang berguna untuk berkomunikasi dengan orang tecinta lebih seru. Semua tersedia di aplikasi WhatsApp.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami