Rabu, 15 Februari 2023 | 11:20 WIB

Geekbench 6 Hadir untuk Mengetes HP yang Kini Makin Canggih

Cesar Uji Tawakal
Logo Geekbench. (Geekbench)
Logo Geekbench. (Geekbench)

Tech.hitekno.com - Primate Labs mengumumkan versi baru dari benchmark populernya hari ini - Geekbench 6. Perusahaan mengatakan ponsel dan komputer semakin cepat sehingga metode pengukuran perbaikan sebelumnya dengan cepat ketinggalan zaman.

Perubahan ini mencakup adanya foto yang lebih besar, perpustakaan gambar yang lebih besar untuk mengimpor tes, contoh PDF yang lebih besar dan lebih modern. Aplikasi ini sekarang lebih berat di semua platform karena dilengkapi dengan beberapa tes baru, termasuk untuk keburaman latar belakang selama panggilan video, filter foto di media sosial, dan deteksi objek untuk beban kerja AI.

Geekbench 6 baru juga akan mengurangi fokus pada tes CPU single-core. Primate Labs membeberkan bahwa jumlah untuk inti utama tidak lagi begitu penting karena kasus penggunaan dunia nyata mengekstraksi daya dari berbagai bagian perangkat keras. Pembelajaran mesin juga sedang meningkat, yang berarti hasil CPU multi-core juga dirubah.

Baca Juga: Cara Hubungkan Rekening BCA ke Paypal Melalui Aplikasi

Hasil akhirnya bukan hanya menambahkan kinerja empat core yang berbeda. Pengujian mengukur bagaimana core "benar-benar berbagi beban kerja dalam contoh beban kerja yang benar-benar hidup". Dunia teknologi seluler menggabungkan inti besar dan kecil untuk beberapa waktu, tetapi sekarang desktop dan laptop telah mengikuti praktik tersebut, membuat Geekbench yang lebih tua tidak dapat diandalkan.

Aplikasi ini juga memiliki perhitungan GPU yang lebih baik dengan framework baru dan lapisan abstraksi. Akan ada perbandingan lintas platform yang lebih akurat karena Primate Labs mengintegrasikan lebih banyak instruksi akselerasi ML dan kinerja GPU yang seragam di seluruh platform.

Aplikasi Geekbench 6 kelak akan tersedia untuk Android, Linux, Mac, dan Windows, dan akan tetap gratis untuk penggunaan non-komersial.

Baca Juga: Masuk Roster EVOS di MPL Season 11, Xin Jawab Alasan Ferxic Gabung Saidah Esports

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami