Minggu, 19 Februari 2023 | 13:10 WIB

Bing Baru akan Bisa Dipakai di Browser Selain Edge? Begini Kata Petinggi Microsoft

Cesar Uji Tawakal
Microsoft Bing. (Microsoft)
Microsoft Bing. (Microsoft)

Tech.hitekno.com - Microsoft membuat kasus yang meyakinkan untuk pengalaman Bing baru yang didukung ChatGPT minggu lalu. Tetapi perusahaan mungkin masih kesulitan membuat pengguna beralih dari browser pilihan mereka ke Edge hanya untuk menggunakan fitur tersebut. Namun, itu mungkin tidak masalah di masa depan karena Bing dengan ChatGPT pada akhirnya dapat menemukan jalannya ke browser lain.

Pekan lalu, Microsoft memamerkan demo bing versi barunya. Setelah demo, perusahaan mendorong pengguna untuk mendaftar di daftar tunggu untuk mencoba Bing dengan ChatGPT. Ternyata, ada banyak orang yang tertarik untuk menggunakan produk baru Microsoft.

Dilansir dari Android Authority, dalam sebuah tweet, VP dan CMO Microsoft Yusuf Mehdi menyatakan ada "jutaan sekarang dalam daftar tunggu." Sementara beberapa sudah mencoba versi baru Bing, peluncurannya lambat.

Baca Juga: Cara Pesan Tiket Pesawat di Tiket.com: Ikuti 6 Langkah Berikut

Untuk itu, Medhi mengatakan raksasa teknologi itu berencana untuk meningkatkan skala peluncuran "kepada jutaan orang mulai dalam beberapa minggu mendatang."

Bing dengan ChatGPT. (Windows Central/Owen Yin)
Bing dengan ChatGPT. (Windows Central/Owen Yin)

Jika Anda bertanya-tanya kapan Anda akan mendapatkan giliran dengan Bing yang ditingkatkan AI, Medhi mengungkapkan bagaimana Microsoft memilih siapa yang mendapat dibs pertama.

Kami memprioritaskan mereka yang memiliki Bing dan Edge sebagai mesin pencari & browser default mereka serta aplikasi Bing Mobile yang diinstal untuk mengoptimalkan pengalaman awal.

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Mobil Terbaik di CarX Street, Wajib Dicoba

Saat ini, Bing dengan ChatGPT adalah fitur yang eksklusif untuk browser Edge. Jika Anda mencoba menggunakannya di browser lain, seperti Chrome, Anda akan disambut oleh pesan yang mengatakan Edge adalah persyaratan.

Namun, tampaknya ini mungkin bukan persyaratan di kemudian hari.

Dalam tweet Medhi, eksekutif menyatakan, "Seiring waktu kami bermaksud untuk membawanya ke semua browser." Ini berarti fitur tersebut pada akhirnya dapat menemukan jalannya ke Chrome, Opera, Firefox, dan browser lainnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Penunjang Ibadah di Bulan Ramadhan

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami