Minggu, 19 Februari 2023 | 13:51 WIB

Instagram Sajikan Fitur Broadcast Channel, Apa Gunanya?

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Instagram. (Pixabay)
Ilustrasi Instagram. (Pixabay)

Tech.hitekno.com - Instagram selalu meluncurkan fitur baru untuk membuat penggunanya tetap terlibat. Aplikasi berbagi foto baru saja memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan orang memposting konten satu arah untuk penggemar mereka. Instagram menyebut fitur ini Saluran Siaran (Broadcast Channel).

Dilansir dari Android Headlines, pemikiran di balik fitur ini bukanlah hal yang baru. Telegram memiliki fitur yang mirip dengan ini yang disebut "Saluran". Ini adalah cara yang menarik untuk membuat penggemar Anda tetap terlibat dalam apa yang Anda posting. Ini juga merupakan cara yang lebih mudah untuk memberikan informasi berbasis teks bagi penggemar.

Tidak terlalu banyak cara untuk mengirim pengumuman berbasis teks ke pengikut Anda. Perusahaan sedang berupaya membawa status berbasis teks pendek ke profil, tetapi belum tersedia secara luas. Selain itu, Anda perlu menambahkan teks ke posting Anda melalui teks atau melalui cerita. Namun, metode tersebut tidak benar-benar langsung.

Baca Juga: Bing Baru akan Bisa Dipakai di Browser Selain Edge? Begini Kata Petinggi Microsoft

Namun, Instagram baru saja memperkenalkan Saluran Siaran barunya. Ini pada dasarnya adalah ruang obrolan satu arah. Kreator dapat menyiapkan channel dan mengundang orang untuk bergabung. Setelah pembuat konten menyiapkan saluran, pengikut mereka akan diberi tahu.

Dalam grup, pencipta akan dapat mengirim pesan ke grup, tetapi pengikut tidak akan dapat memposting pesan mereka sendiri; Mereka hanya bisa bereaksi.

Pembuat konten dapat mengirim semua jenis pesan ke saluran yang mereka bisa di grup pesan/Cerita biasa. Anda dapat mengirim teks, gambar, video, jajak pendapat, pesan audio, dll.

Baca Juga: Cara Pesan Tiket Pesawat di Tiket.com: Ikuti 6 Langkah Berikut

Fitur ini memang diluncurkan ke versi stabil Instagram, tetapi masih belum tersedia untuk semua orang. Instagram memiliki daftar singkat influencer Instagram teratas yang dapat menggunakan fitur ini sebelum orang lain.

Daftar ini termasuk Austin Sprinz, David Allen, Tank Sinatra, Valkyrae, dan banyak lagi. Anda dapat melihat daftar lengkap akun di pos pengumuman. Tidak ada yang tahu kapan perusahaan akan meluncurkan ini ke semua pengguna lain. Bagaimanapun, kami tidak berharap itu terlalu lama.

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Mobil Terbaik di CarX Street, Wajib Dicoba

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami